Hindari Potongan Rambut Ini untuk Wajah Bulat

Potongan rambut untuk wajah bulat (Sumber: Pixabay.com)

Potongan rambut untuk wajah bulat (Sumber: Pixabay.com)

Potongan rambut untuk wajah bulat menjadi hal yang sering menjadi masalah. Bagi perempuan, gaya rambut adalah sesuatu yang penting untuk menunjang penampilan. Untuk itu, memilih gaya rambut yang pas dapat mempengaruhi kepercayaan diri untuk sebagian orang.

Saat ini, banyak model dan gaya rambut yang bisa dipilih sesuai selera. Beberapa yang populer diantaranya adalah potongan lurus rata untuk gaya rambut panjang, ataupun bob untuk gaya rambut pendek.

Gaya rambut yang bagus dan cocok, sangat dipengaruhi oleh bentuk wajah. Sebagai contoh, potongan rambut bergaya pixie lebih cocok digunakan untuk  orang yang memiliki kontur wajah kotak dibanding pemilik wajah bulat.

Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk memilih gaya rambut sesuai dengan kontur wajah. Yuk, simak tips memilih potongan rambut untuk wajah bulat.


Rambut Dengan Belahan Tengah

Satu hal yang harus diperhatikan pemilik wajah bulat dalam memilih gaya rambut adalah membuat kontur wajah terlihat lebih tirus. Sehingga, wajah tidak terkesan terlalu bulat dan penuh. 

Kamu bisa memilih berbagai macam gaya rambut panjang ataupun pendek, asalkan hindari belahan rambut tengah. Rambut dengan belahan tengah akan membuat tulang wajah terlihat lebih bulat.

Secara tidak langsung, potongan dengan belahan rambut tengah akan mengekspos area dahi. Hal ini membuat pipi kamu akan terkesan jauh lebih lebar dari sebelumnya. 

Kebalikan dari belah tengah, memiliki belahan rambut samping merupakan salah satu gaya rambut untuk wajah bulat yang bisa dipilih. Rambut bagian samping akan mengaburkan ilusi pipi bagian luar, sehingga wajah tampak lebih tirus. 

Baca juga: 6 Manfaat Aloe Vera Gel Untuk Kamu


Hindari Mengikat Rambut Ala Ponytail

Ponytail atau gaya rambut kuncir merupakan potongan rambut untuk wajah bulat yang simpel dan disukai banyak orang. Mengikat seluruh rambut ke belakang dan membuatnya terlihat seperti ekor kuda, adalah cara tercepat untuk mengatur rambut yang berantakan.

Namun bagi pemilik kontur wajah bulat, pemilihan model gaya rambut ini sangat tidak disarankan. Karena, mengikat seluruh rambut kearah belakang akan memperlihatkan seluruh wajah anda sehingga terlihat makin bulat. 

Meski begitu, bukan berarti kamu tidak boleh mengikat rambut. Kamu tetap bisa mengikatnya dengan gaya ikatan lainnya agar kesan bulat pada wajahmu tidak terlalu menonjol, dan sedikit tersamarkan.

Gaya rambut untuk wajah bulat menggunakan ikatan bisa dilakukan dengan model selain menyerupai ekor kuda. Kamu bisa mengikat sisi rambut bagian sampingmu ke belakang seadanya, lalu sisakan beberapa helai rambut bagian depan untuk menyamarkan bentuk wajah bulatmu.

Jika kamu memang mengalami masalah dengan ketombe sehingga tidak percaya diri dan memilih mengikat rambut. Coba atasi dengan memilih shampo yang cocok dengan jenis rambutmu. 


Jangan Keriting Rambut Seluruhnya

Memiliki rambut keriting memang terkadang terlihat sangat menggemaskan. Namun, perlu diperhatikan tidak semua ora ng cocok memilih model rambut keriting. 

Bagi anda pemilik wajah bulat, sebaiknya hindari untuk memilih model rambut keriting. Untuk mengakalinya, potongan rambut untuk wajah bulat kamu bisa memilih model keriting gantung. 

Rambut keriting cocok bagi orang yang memiliki kontur wajah berbentuk hati, karena akan menambah volume pada wajahnya. Rambut keriting juga akan menonjolkan tulang pipi mereka yang besar.

Mengeriting rambut bagi pemilik wajah bulat adalah hal yang pantang dilakukan dan harus dihindari. Rambut keriting akan membuat wajah kamu menjadi lebih bervolume dan semakin bulat.

Namun, kamu bisa menyiasatinya dengan cara memotong rambut sebahu dengan gaya keriting gantung ala Taylor Swift. Model rambut seperti ini adalah salah satu gaya rambut yang bisa membuat segar tampilan kamu.

Sehingga potongan rambut untuk wajah bulat model satu ini, bisa kamu jadikan alternatif pilihan, ketika bosan dengan gaya rambut yang itu-itu saja. Gaya rambut yang cocok, akan membuat total look kamu menjadi sempurna.

Untuk membuat wajah bulat kamu terkesan lebih tirus dan segar, kamu bisa memilih potongan rambut yang dapat menyamarkan bentuk pipi. Kamu juga bisa melihat gaya-gaya selebritis berwajah bulat dan mencontoh potongan rambutnya. 

Baca juga: Cara Menghilangkan Minyak di Wajah? Ini Dia Alasannya!