Fintech Ini Punya Inovasi Buat Pebisnis Mitra Gojek Lho

Payment - Canva

Payment - Canva

Like

Sebagai salah satu startup yang sudah melangkah sebagai decacorn, Gojek memang diketahui punya lebih dari satu lini bisnis.

Enggak hanya mitra driver, perusahaan rintisan yang berbasis di Jakarta ini juga diketahui punya banyak mitra pebisnis, terutama dari kalangan UMKM. Apakah kamu salah satu mitra Gojek?

Kalau iya, Midtrans bakal meluncurkan inovasi baru buat para pebisnis mitra Gojek lho. Adapun, platform fintech payment gateway ini memang merupakan bagian ekosistem pembayaran Gojek Group.

Diketahui dari laman Bisnis, Midtrans bakal meluncurkan inovasi untuk menyediakan solusi pembayaran cerdas yang mendorong pertumbuhan para pelaku usaha.

Menjadi komitmennya sejak eksis di tahun 2012, pihaknya menyadari, untuk memajukan industri digital Indonesia, layanan yang ditawarkan perusahaan berbasis teknologi harus dapat digunakan dengan mudah, aman, dan dapat diandalkan dalam berbagai situasi nih.


Baca Juga: Ingin Tahu Cara Gojek Grab Mendapatkan Keuntungan? Yuk Simak Ulasannya


Fokus di Dua Area

Ke depannya, menurut CEO Midtrans Erwin Tanudjaja, Midtrans bakal fokus di dua area utama nih, Be-emers.

Area yang pertama, Midtrans bakal menghadirkan produk pembayaran paling komprehensif kepada mitra, yang didukung oleh infrastruktur pembayaran yang unggul. Hal itu dilakukan demi mendapatkan pengalaman transaksi yang seamless dan mendukung pertumbuhan para merchant.

Sedangkan yang kedua, pihaknya juga akan mendukung komunitas teknologi yang sedang tumbuh. Enggak cuma dari sisi teknologinya, tapi juga memberikan nilai di luar pembayaran dalam bentuk berbagi pengetahuan dan keahlian untuk meningkatkan bisnis para mitra.

Sebelumnya, Midtrans juga telah melakukan inovasi seperti membantu para pelaku usaha beradaptasi dan tumbuh lewat upaya digitalisasi. Selain itu, Midtrans kini juga menghadirkan dua solusi pembayaran cerdas lainnya, antara lain:
  • Pembayaran di gerai (in-store payments) yang memudahkan pelaku bisnis perluas cakupan usaha offline dengan penerimaan pembayaran di gerai lewat integrasi layanan dengan ekosistem Gojek, seperti GoBiz dan Moka. 
  • Pencairan dana (payouts) yang memfasilitasi pelaku bisnis dalam mencairkan dana dengan cepat dan mudah ke semua akun bank di Indonesia dan e-wallet.

Adapun, Midtrans juga diketahui telah menyediakan instrumen pendukung manajemen bisnis mulai dari dashboard digital untuk memonitor transaksi dan menganalisa data penjualan, hingga format laporan pembukuan yang bisa dipersonalisasi lho, Be-emers.

Baca Juga: Ramai Gojek-Grab Merger, Ini Fakta Menariknya