Long Weekend, Sejumlah Destinasi Wisata di Wilayah Ini Justru Tutup!

Vacation - Canva

Vacation - Canva

Like

Kamu pasti menanti-nanti long weekend kan, Be-emers?

Dari tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020 ini, masyarakat Indonesia dapat jatah libur panjang nih. Soalnya, ada jadwal cuti bersama dan libur nasional pada tanggal 29 Oktober 2020 untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Wuih, asyik banget! Libur panjang, pastinya mau menghabiskan waktu dengan liburan dong?

Namun, berhubung masih dalam kondisi pandemi Covid-19, rupanya sejumlah destinasi wisata memilih untuk tutup nih, Be-emers.

Salah satunya, destinasi wisata di wilayah Kabupaten Lebak, Banten. Diketahui, Pemerintah Kabupaten Lebak justru memutuskan untuk menutup seluruh destinasi wisata di wilayahnya selama libur panjang ini lho!


Menurut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, dikutip dari laman Bisnis, penutupan destinasi wisata tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

Libur panjang ini dinilai akan membawa para wisatawan untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata di Lebak.

Makanya, ia pun khawatir kalau hal itu justru bakal membuat peningkatan pengunjung yang pastinya akan berisiko menimbulkan kerumunan dan meningkatkan kasus penularan Covid-19 nih, Be-emers.

Soalnya, selama ini, pihaknya sudah bekerja keras guna mengendalikan penularan virus corona dengan diterbitkannya Peraturan Daerah Nomor 28 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Pemda Kabupaten Lebak sendiri pun telah memberlakukan pemberian sanksi denda bagi warga yang melanggar protokol kesehatan sebesar Rp150.000 dan pelaku usaha Rp25 juta.

Enggak cuma itu, sesuai Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten, Pemda Lebak juga ikut memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sampai dengan 19 November 2020.

Adapun, destinasi wisata di Kabupaten Lebak yang terpaksa ditutup sementara, yakni Pantai Sawarna dan kawasan adat masyarakat Baduy. Kedua destinasi wisata tersebut juga telah mendunia dan jadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Lebak dan Banten lho!

Nah, lagi pandemi gini, sebaiknya manfaatkan waktu libur panjang kamu dengan kegiatan yang lebih positif yuk!

Baca Juga: Amunisi Weekend Kamu, Ini Rekomendasi Buku dari Bill Gates dan Warren Buffett