Bangkit dari Saham Gocap, Emiten Grup MNC (BHIT) Siap Buyback

Trading - Canva

Trading - Canva

Like

Pergerakan saham salah satu emiten di bawah payung Group MNC, yakni  PT MNC Investama Tbk. memang sudah mulai bangkit nih, Be-emers.

Emiten berkode saham BHIT itu saat ini sudah "move on" dari deretan saham gocap.

Hingga di penutupan perdagangan hari ini (4/11), saham BHIT bahkan meroket hingga 33,33 persen lho! Dengan begitu, saham BHIT kini berada di level Rp72.

Sementara itu, diketahui dari laman Bisnis, BHIT bakal melakukan aksi pembelian kembali (buyback) saham senilai Rp675 miliar. Aksi buyback saham tersebut bakal dilakukan selama 3 bulan, yakni pada November-Februari 2021.

Baca Juga: Lo Kheng Hong Borong Saham Induk Grup MNC? Berikut Rinciannya


Dengan dana pembelian kembali saham mencapai Rp675 miliar. MNC Investama berniat membeli sebanyak-banyaknya 7,4 persen dari modal disetor dan ditempatkan sebesar 5 miliar saham.

Pihak BHIT sendiri pun menegaskan aksi buyback tersebut enggak bakal berdampak terhadap penurunan pendapatannya kok.

Diketahui, per 30 Juni 2020, BHIT telah berhasil membukukan laba bersih per saham Rp8,48. Nah, setelah buyback, akan menjadi Rp9,16 per saham.

Adapun, aksi buyback saham tersebut bakal dilakukan, baik melalui pasar reguler maupun pasar negosiasi di BEI. Direktur Utama MNC Investama Darma Putra menyebutkan, pihaknya optimistis pembelian kembali saham dapat mengurangi fluktuasi saham BHIT secara signifikan.

Hal itu, dinilai Darma, bisa mencerminkan pencapaian kinerja perseroan yang lebih baik ke depannya.

Terlebih, pihaknya juga menegaskan kalau aksi buyback saham ini enggak bakal mempengaruhi kegiatan usaha dan operasional perseroan, karena telah memiliki modal kerja yang cukup.

Baca Juga: Diandalkan saat Saham Nyangkut, Yuk Kenali Apa Itu Gadai Saham dan Tipe Investornya