Bermanfaat Bagi Mitra, Gojek Punya Layanan Buat Permudah Pengecekan Data

Data - Canva

Data - Canva

Like

Data menjadi hal yang cukup krusial dan sangat bermanfaat untuk pengembangan usaha lho, Be-emers.

Misalnya, dengan punya data kebiasaan belanja dari para calon pelanggan, kamu bisa menyiapkan strategi bisnis kamu sesuai data tersebut. Selain itu, dengan memanfaatkan data, kamu juga bisa melakukan kegiatan usaha dengan lebih mudah.

Hal itu tentunya disadari oleh Gojek. Startup unicorn ini pun telah memanfaatkan kekuatan data untuk mengembangkan usahanya.

Eits, tapi kini Gojek juga punya layanan yang bisa bantu para mitranya buat memanfaatkan data yang ada lho, Be-emers!

Diketahui dari laman Bisnis, Gojek merilis inovasi baru bernama Gocek nih. Layanan ini bisa digunakan oleh pemilik usaha untuk dengan mudah melakukan pengecekan berbagai data.


Jadi, para pemilik usaha yang jadi mitra Gojek dan bekerja sama dalam program GoCek cukup menentukan jenis kebutuhan pengecekan data.

Misalnya, ketersediaan produk, kemudahan produk untuk dilihat dan diakses pelanggan, lalu audit kegiatan promosi, penempatan produk, dan penetapan point of sales materials (POSM).

Setelah itu, pihak Gojek bakal memilih mitra driver untuk menjalankan tugas, melakukan monitor, memverifikasi kualitas kerja mitra, untuk kemudian menyajikan laporan/data kepada pemilik usaha.

Di satu sisi, hal ini juga bisa membantu mitra driver untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan bertugas sebagai personel pengecekan data melalui program GoCek.

Nah, selain ketersediaan mitra driver Gojek berkualitas, operasional GoCek juga didukung oleh kualitas teknologi aplikasi GoPartner yang telah terbukti dapat diandalkan.

Baca Juga: Kebutuhan Proteksi Meningkat, Asuransi Kini Bisa Dibeli via Gojek!
 

Bisa Jadi Pertimbangan Para Mitra Usaha

Sementara itu, menurut Vice President (VP) Driver Income Gojek Edy Tan, ternyata para mitra juga bisa jadi agen inspeksi buat memeriksa kondisi aset usaha, seperti perbaikan atau penggantian, serta pemantauan harga dengan melacak perubahan harga dan promo dari berbagai produk.

Enggak cuma itu, Edy menilai, program ini patut dipertimbangkan oleh para pemilik usaha karena GoCek menawarkan jangkauan yang luas serta jaminan profesionalitas.

Selain itu, layanan GoCek ini juga menjadi indikasi bahwa Gojek selalu berinovasi untuk membuka peluang penambahan pendapatan bagi mitra driver di tengah tantangan pandemi.

Adapun, sebelumnya, program GoCek ini mitra driver juga telah membantu Gojek dalam bertindak sebagai personel untuk melakukan pengecekan ke lapangan dan validasi data terhadap UMKM yang ingin bergabung dengan GoFood. 

Baca Juga: Gojek Kolaborasi dengan Telkomsel, Layanan GoPay Diprediksi Tumbuh Lebih Cepat