Isu Merger dengan Bridgetown, Begini Respon Tokopedia

Tokopedia - Canva

Tokopedia - Canva

Like

Perusahaan rintisan tanah air sudah enggak bisa diragukan lagi nih, Be-emers. Bukan cuma jadi startup bervaluasi tinggi, inovasi pun terus dikembangkan dari waktu ke waktu.

Enggak heran deh, kalau banyak pihak, baik lokal maupun asing, yang tertarik untuk melakukan kerja sama dengan startup yang potensial di Indonesia.

Nah, Tokopedia pun dikabarkan lagi dilirik sama perusahaan asal Hongkong, yakni Bridgetown Holdings Ltd. lho, Be-emers.

Bahkan, perusahaan yang didukung sama miliarder Richard Li dan Peter Thiel itu pun dikabarkan sedang mempertimbangkan peluang untuk merger dengan Tokopedia!

Diketahui dari laman Bisnis, menurut VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak, pihaknya justru belum bisa berkomentar lebih jauh nih.


Kalau menurut informasi Bloomberg sih, special vehicle company ini lagi menjajaki struktur dan kelayakan kesepakatan dengan Tokopedia.

Sementara itu, sumber dari Bloomberg juga mengatakan kalau negosiasi tersebut masih berada di tahap awal. Pihak Bridgetown pun masih berpeluang untuk melihat target potensial lainnya.

Namun, lagi-lagi, baik dari perwakilan Bridgetown maupun Tokopedia sama-sama menolak untuk berkomentar nih, Be-emers. 

Sekedar informasi, Richard Li memang punya sejumlah perusahaan. Salah satunya yakni perusahaan asuransi FWD Group Ltd., yang notabene merupakan investor minoritas di Tokopedia.

Adapun, sebagai startup terbesar di Asia Tenggara, Tokopedia bisa bernilai US$8 miliar hingga US$10 miliar dalam sebuah transaksi lho!

Hmm.. kalau bisa merger, kira-kira Tokopedia bakal cuan banyak enggak yaa?

Baca Juga: Google dan Temasek Resmi Jadi Investor, Tokopedia Raih Dana US$350 Juta?