Prospek Publik Terjun ke Startup Dinilai Makin Ramai di 2021! Kok Bisa?

Startup - Canva

Startup - Canva

Like

Eksistensi perusahaan rintisan sudah enggak bisa disepelekan lagi nih, Be-emers. Persaingan di dunia startup pun makin sengit.

Bahkan, banyak orang yang akhirnya melirik sektor startup sebagai ladang cuan yang asyik nih. Apakah kamu salah satunya?

Baca Juga: Indonesia Dinilai Jadi Pilar Ekosistem Startup Asean, Kok Bisa?

Enggak cuma itu, prospek masyarakat buat terjun ke dunia perusahaan rintisan diprediksi makin ramai pada 2021 lho! Wah, keren!

Kok bisa sih?


Dikutip dari laman Bisnis, menurut pendiri Asosiasi Digital Kreatif Indonesia (Aditif) Saga Iqranegara, adopsi penggunaan teknologi yang makin tinggi akibat pandemi Covid-19 menjadi alasannya.

Dia memprediksi, di tahun 2021 mendatang, akan lahir startup-startup baru di bidang pendidikan, kesehatan, keuangan, dan agrikultur.

Soalnya, ia menilai, bidang tersebut telah memiliki ekosistem industri yang sudah siap, baik dari sisi talenta, teknologi, infrastruktur, dan permodalan di Indonesia.

Adapun, dia juga mengatakan kalau hal itu enggak menutup kemungkinan akan hadir kembali beberapa isu merger atau kolaborasi dari para pelaku startup digital lain.

Wah, jadi enggak sabar nih buat melihat prospek startup tahun 2021 mendatang. Sudah menyiapkan apa saja nih buat mendirikan startup kamu sendiri, Be-emers?

Baca Juga: Isu Merger dengan Bridgetown, Begini Respon Tokopedia