Produk Baru, Kopi Kenangan Targetkan Produksi Roti Buatannya Naik 100%

Cerita Roti - Image: Instagram Kopi Kenangan

Cerita Roti - Image: Instagram Kopi Kenangan

Like

Saat ini, kopi sudah jadi bagian dari gaya hidup. Lini usaha di sektor kopi pun makin menjamur nih, Be-emers.

Salah satu startup yang sukses menjalani bisnis kopi yakni Kopi Kenangan. Terkenal dengan menu kopi gula aren, Kopi Kenangan rupanya juga telah melakukan diversifikasi bisnis dengan memproduksi roti lho.

Bahkan, secara produksi, bisnis roti yang baru dirilis pada November 2020 itu ditargetkan bakal meningkat hingga 100 persen di bulan pertama 2021 mendatang!

Menurut Chief of Business Development Officer dan Co-Founder Kopi Kenangan James Prananto, dikutip dari Bisnis, produk roti yang diberi nama Cerita Roti itu selalu laku terjual pada siang hari di 33 gerai Kopi Kenangan.

James mengatakan, saat ini, central kitchen milik Kopi Kenangan sudah mampu memproduksi 5.000 roti per hari. Ke depannya, pihak Kopi Kenangan pun berencana bakal meningkatkan produksi menjadi 10.000 roti per hari hingga akhir Januari 2021.


Baca Juga: Mengenal Bisnis Edward Tirtanata, Kopi Kenangan
 

Transaksi Online Meningkat

Sementara itu, dari segi pemesanan melalui ritel minuman “grab-and-go”, Kopi Kenangan rupanya berhasil mencatat kenaikan transaksi daring selama 2020, terutama pada aplikasi Kopi Kenangan.

Pihaknya pun optimis bisa meningkatkan pendapatan hingga dua kali lipat dari 2019 di saat pandemi.

Enggak cuma itu, dari November 2019 hingga tahun 2020, Kopi Kenangan juga berhasil mendapatkan kenaikan pengguna baru di aplikasinya. Enggak tanggung-tanggung, kenaikan tersebut mencapai 500 persen lho!

Bahkan, aplikasi Kopi Kenangan masuk dalam salah satu aplikasi dengan Monthly Active User (MAU) terbanyak di Indonesia, nomor dua terbesar di kategori makanan dan minuman di Indonesia.

Selain itu, aplikasi Kopi Kenangan merupakan aplikasi F&B nomor tiga terbanyak diunduh di Indonesia pada September 2020 berdasarkan data App Annie.

Adapun, Kopi Kenangan diketahui telah mengoptimalkan penerapan model new retail yang telah dicanangkan sejak awal berdiri untuk menggabungkan kenyamanan dan keragaman pilihan belanja online dengan pengalaman belanja offline melalui aplikasi Kopi Kenangan yang telah diluncurkan sejak April 2019. 

Baca Juga: Kopi Kenangan Buka Pelatihan, Ini Peluang Kamu Jadi Barista!