Rumah Tapak Masih Diminati Milenial, Ini Alasannya

House - Canva

House - Canva

Seperti apa hunian impian kamu, Be-emers?

Berbagai pilihan hunian seperti cluster hingga apartemen, memang makin populer, terutama di kalangan milenial.

Apalagi, lokasi apartemen yang berada di tengah kota, membuatnya jadi pertimbangan milenial untuk memiliki hunian yang dekat dengan kantornya.

Meski begitu, rupanya popularitas apartemen masih harus bersaing dengan rumah tapak nih, Be-emers. Bahkan, rumah tapak masih tetap jadi pilihan utama saat milenial ingin punya hunian, terutama di masa pandemi Covid-19 ini.

Kok bisa?

Menurut Managing Director Strategic Business & Services Sinarmas Land Alim Gunad, dikutip dari Bisnis, ada sejumlah alasan nih yang bikin kalangan milenial punya keinginan besar untuk memiliki hunian berupa rumah tapak.

Baca Juga: Kaum Milenial Mending Beli Rumah atau Mobil dulu ? Intip Pertimbangannya di Sini
 

Punya Cadangan Tabungan

Pandemi memang bikin banyak orang harus rela menunda rencana liburannya. Meski begitu, hal tersebut justru jadi pemicu milenial untuk memperbaiki kondisi keuangan lho.

Milenial jadi punya cadangan tabungan tambahan. Sehingga, mulai ada keinginan berinvestasi, dan properti adalah salah satunya.
 

Hikmah WFH

Selain itu, pandemi juga mengharuskan kita untuk bekerja dari rumah (work from home/WFH). Bahkan, hampir seluruh aktivitas dilakukan di dalam rumah.

Nah, akhirnya milenial mulai sadar adanya kebutuhan space atau ruangan yg lebih memadai. Alhasil, kecenderungan kebutuhan akan hunian mulai menjadi concern bagi milenial.
 

Harga dan Desain yang Cocok

Selain itu, tentunya harga dan desain yang cocok, jadi daya tarik tersendiri bagi milenial untuk memilih rumah tapak. Apalagi, ada sejumlah program yang menawarkan promo diskon dan kemudahan cara bayar.

Salah satunya, yakni promo Kredit Kepemilikan Rumah (KPR). Menurut Alim, bagi yang memilih KPR, saat ini adalah waktu yang paling tepat karena suku bunga KPR yang rendah dan banyak promo KPR dari bank seperti libur bayar, subsidi bunga, hingga jangka waktu KPR yang panjang dan lain sebagainya.

Wah, tertarik buat beli rumah tapak enggak nih, Be-emers?

Baca Juga: KPR Diminati, Ini Hal yang Perlu Kamu Perhatikan