Dogecoin Cetak Rekor Lagi, Gara-Gara Tweet Elon Musk?

Dogecoin - Canva

Dogecoin - Canva

Like
Salah satu cryptocoin yang lagi naik daun, yakni dogecoin, baru banget mencetak rekor lho, Be-emers! Tweet dari Elon Musk pun disinyalir jadi pemicunya nih.

Kok bisa? Apa hubungannya?

Jadi, berdasarkan data di laman Bloomberg, cryptocoin yang terkenal dengan meme anjing Shiba-Inu ini meroket hingga 8,2 sen AS dengan kapitalisasi pasar mencapai US$10,5 miliar di perdagangan Asia, Senin (8/2).

Alhasil, dengan perolehan angka tersebut, dogecoin pun berhasil menempati peringkat di antara 10 cryptocurrency teratas berdasarkan nilai pasar lho, Be-emers!

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Cryptocurrency dan Jenis-Jenisnya

Di satu sisi, reli yang dicetak dogecoin tersebut jadi salah satu contoh bangkitnya mata uang kripto selama setahun terakhir nih. Sebelumnya, Bitcoin pernah mencetak rekor baru dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan, hal itu terjadi di tengah perdebatan tentang apakah mereka kabur ke radar investor jangka panjang atau terangkat oleh gelombang pembelian spekulatif di dunia yang dipenuhi dengan stimulus.

Bayangin deh, di Hong Kong, pada pukul 1:37 malam waktu setempat, Bitcoin diperdagangkan di angka sekitar US$38.730, setelah melonjak hampir US$41.000 selama akhir pekan. Waw!

Semua itu dinilai terpacu oleh sentimen yang ada di media sosial akhir-akhir ini. Salah satunya, yakni tweet dari para tokoh publik, termasuk Elon Musk.

Salah satu orang paling tajir di dunia tersebut diketahui sudah berulang kali men-tweet tentang dogecoin nih, Be-emers. Bahkan, baru-baru ini, Bos Tesla itu baru banget men-tweet “Who let the Doge out”.

Belum lagi, sejumlah tokoh publik lainnya juga melakukan hal yang serupa. Misalnya, Snoop Dogg, yang memasang pin di akun Twitter pribadinya dengan "Snoop Doge".

Selain itu, ada Simmons, anggota band rock Amerika Kiss, yang juga menunjukkan berapa banyak yang bisa dihasilkan orang jika mereka membeli dogecoin lebih awal.

Wah, jadi kayak fenomena “influencer saham” yang sempat heboh di Indonesia pas awal tahun 2021 ya? Hehe.

 

Tweet Elon Musk tentang Dogecoin - Image: Twitter

Tweet Elon Musk tentang Dogecoin - Image: Twitter



Sebelumnya, Elon Musk pernah ngomong di aplikasi audio sosial Clubhouse kalau dia adalah pendukung Bitcoin dan menganggapnya sebagai "hal yang baik". Yah, meskipun, doi juga bilang sih, komentarnya tentang Dogecoin dimaksudkan sebagai lelucon belaka.

Adapun, Musk sampai pernah memasang tagar #Bitcoin di bio akun Twitternya lho! Gokil!

Walaupun lelucon, buktinya apa yang dilakukan Musk jadi cukup berpengaruh terhadap pergerakan harga mata uang kripto deh.

Kamu tertarik juga enggak nih buat membeli dogecoin atau mata uang kripto lainnya?

Menurut kamu, lebih cuan beli bitcoin atau dogecoin ya?

Mending, tonton dulu yuk videonya di sini!