Balik Lagi Jadi Komisaris Tokopedia, Seperti Apa Misi Wishnutama Selanjutnya?

Wishnutama - Image: Instagram @wishnutama

Wishnutama - Image: Instagram @wishnutama

Like

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, dikabarkan jadi komisaris di Tokopedia nih, Be-emers!

Namun, buat kamu yang belum tahu, pria yang akrab disapa Mas Tama ini sebelumnya sempat bergabung dengan Tokopedia sebagai komisaris sebelum dirinya terpilih jadi menteri di era Presiden Joko Widodo lho.

Kalau dari keterangan persnya, pihak Tokopedia yakin dengan pengalaman yang dimiliki Wishnutama bisa memberi nilai tambah bagi Tokopedia. Terutama, dalam hal pemberdayaan UMKM lokal yang berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif Indonesia.

Wishnutama yang sudah kurang lebih 26 tahun terjun di industri kreatif juga mengaku senang nih bisa bergabung lagi dengan Tokopedia.

“Saya senang dapat bergabung dengan Tokopedia dan membagi pengalaman saya untuk mendukung cita-cita perusahaan,”
-Wishnutama


Terus, apa aja sih yang jadi misi Wishnutama di Tokopedia?


Baca Juga: Merger Gojek-Tokopedia Dinilai Positif untuk Konsumen, Begini Alasannya
 

Misi Wishnutama di Tokopedia: Pemerataan Ekonomi

Kalau dilansir dari laman Bisnis, Wishnutama  ingin lakukan pemerataan ekonomi dengan kemajuan ekonomi kreatif di Tokopedia nih, Be-emers.

Lewat akun Instagram pribadinya, ia berharap bisa memajukan startup unicorn tersebut dalam melakukan pemerataan ekonomi di Indonesia secara digital.

Ia menambahkan, hal itu terutama dilakukan di sisi pemberdayaan UMKM lokal yang tentu berkaitan erat dengan kemajuan ekonomi kreatif dalam negeri.

Adapun, sebelumnya, mantan orang nomor satu di Net TV itu sempat dikabarkan bakal menjadi Komisaris Utama PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel), menggantikan posisi Ririek Adriansyah.

Sayangnya, saat isu itu muncul, Wishnutama malah mengaku belum mendapatkan informasi dari Kementerian BUMN maupun Telkom, Be-emers.

Baca Juga: Dikabarkan Jadi Komisaris Utama, Wishnutama Bakal Beralih ke Telkom atau Telkomsel Ya?

Akankan Tokopedia makin melesat kinerjanya setelah punya komisaris baru?