Eksekutif Nike Resign Setelah Anaknya Pakai Kartu Kredit Buat Beli Sneakers Limited-Edition, Kok Bisa?

Nike - Canva

Nike - Canva

Like

Pernah enggak sih kamu pakai kartu debit atau kredit orang tuamu untuk beli barang branded?

Biasanya sih, kebanyakan orang tua pasti marah kalau tahu kartu debit/kreditnya digunakan untuk hal-hal yang bersifat konsumtif sama anaknya. Hal itu juga yang dialami sama salah satu eksekutif Nike nih, Be-emers.

Bahkan, perempuan bernama Ann Hebert yang merupakan seorang Wakil Presiden & Manajer Umum Nike di Divisi Amerika Utara tersebut, sampai mengundurkan diri dari perusahaan lho! Waduh!

Dalam laporan Bloomberg Businessweek, Ann menemukan putranya yang bernama Joe Hebert, menggunakan bot untuk melakukan pembelian online 600 pasang sneakers Adidas Yeezy Boost 350 Zyon yang baru dirilis.

Padahal, seperti yang kita ketahui, Adidas merupakan brand pesaing Nike dalam industri perlengkapan olahraga. Ya ampun!


Baca Juga: Sepatu Termahal di Dunia Berbahan Emas 22 Kg sampai Harga Rp239 Miliar

Diketahui dari laman New York Daily News, Joe menggunakan kartu kredit American Express perusahaan atas nama ibunya untuk membangun stok bisnis reseller-nya yakni West Coast Streetwear. Joe pun menjual sepatu itu dengan keuntungan lebih dari US$20.000!

Bahkan, Joe juga sebelumnya dikabarkan menggunakan diskon karyawan ibunya untuk membeli sepatu kets (sneakers) secara massal dari toko outlet Nike. Wah, memanfaatkan koneksi “orang dalam” nih Joe. Hihi

Namun, dari informasi Bloomberg, si Joe membantah kalau pernah menerima informasi orang dalam dari ibunya lho, Be-emers.

Adapun, menanggapi kasus tersebut, pihak Nike secara resmi memberikan pernyataan kalau Ann Herbert telah resmi mengundurkan diri secara sukarela dari Nike. Diketahui, Ann Herbert sudah bekerja selama 25 tahun di Nike lho!

Baca Juga: Brand Sepatu Lokal Populer di Masa Pandemi

Wah, sangat disayangkan sekali ya. Makanya, jangan sembarangan menggunakan fasilitas milik orang lain ya, Be-emers!

Hayooo.. ada yang pernah menggunakan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi enggak nih? hihi



Buat kamu yang punya cerita, opini, atau artikel menarik lainnya, yuk daftar dan share tulisan kamu di Bisnis Muda sekarang!