Ini Deretan Orang yang Kaya Raya dari NFT

Like

Orang yang Kaya Lewat NFT Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Orang yang Kaya Lewat NFT Illustration Web Bisnis Muda - Canva

 

Daniel Maegaard: Mendapat 1 Juta Dollar di Usia 26 Tahun

Di akhir 2018, Daniel Maegaard menemukan NFT yang terhubung ke penjualan tanah di game berbasis blockchain Axie Infinity. Pria kelahiran New Zealand tersebut pun kemudian langsung jatuh cinta dengan komunitas tersebut.

Daniel pun mulai mengoleksi NFT. Di satu sisi, ia juga menjualnya hampir sesering ia membelinya, yang mana ia juga mengalokasi porsi portofolio kriptonya menjadi beberapa bagian.

Pada Mei 2020 ia menghabiskan setara dengan US$ 20.000 untuk sebuah karya dengan kode Punk # 6487, yang menggambarkan wajah pixelated pada latar belakang biru-abu-abu, dari seri NFT yang dikenal sebagai CryptoPunks.

Teman-temannya sempat mencemooh Daniel saat membeli karya tersebut. Namun, pada Februari 2021, ia justru berhasil menjualnya seharga 550 Ether, atau senilai sekitar US$1 juta pada saat itu!

 

Orang yang Kaya Lewat NFT Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Orang yang Kaya Lewat NFT Illustration Web Bisnis Muda - Canva

 

Colborn Bell dan Pablo Rodriguez-Fraile: Koleksi NFT adalah Museum

Sebelum terjun dalam dunia NFT, Colborn menghabiskan waktu enam bulan untuk bekerja di bank investasi. Namun, ia sadar bahwa ia membenci pekerjaan itu.


Hingga pada 2017, saat masih bekerja di industri keuangan tradisional, dia membeli Ethereum pertamanya. Berlanjut, pada 2020, Colborn mulai membeli seni digital NFT dan bekerja dengan Pablo Rodriguez-Fraile untuk membangun koleksi bersama.

Colborn mengaku sangat agresif mulai mengoleksi NFT. Ia pun memperkirakan sudah menghabiskan sekitar US$400.000, untuk hampir 2.000 NFT.

Baginya, koleksi NFT yang ia punya adalah sebuah museum. Colborn dan Pablo memutuskan untuk mendirikan Museum Seni Kripto di dunia realitas virtual Somnium Space sebelum kemitraan mereka berakhir.

Salah satu NFT favoritnya adalah karya One True Path, oleh seniman yang dikenal sebagai Rhyolight. Adapun, Colborn juga membuat karya seni sendiri lho!

Baca Juga: Mau Cuan dari NFT? Begini Tips untuk Para Seniman

Sementara itu, Pablo mulai membeli NFT di tahun 2017. Meski begitu, baru tahun lalu ia mulai membeli karya seni dengan NFT.

Koleksinya bersama Colborn pun mulai mendapat perhatian. Sejak dirinya mulai mengoleksi, ia merasa lanskapnya telah berubah.

Menurutnya, kamu bisa mendapatkan beberapa karya untuk ratusan dollar. Meski begitu, ada jauh lebih sedikit seniman dan lebih sedikit karya yang beredar.

Nama Pablo Rodriguez-Fraile menjadi berita utama pada Februari 2021 seiring dengan munculnya video Beeple, sebuah animasi yang menggambarkan Donald Trump telanjang dan pingsan di halaman yang dipenuhi sampah.

Karya video tersebut berhasil dijual seharga US$6,6 juta. Sementara, Pablo membelinya empat bulan sebelumnya dengan harga sekitar US$ 67.000! Wah, cuan banyak ya!

Gimana, tertarik buat investasi karya seni lewat NFT juga enggak, Be-emers?