iPad Pros Enggak Bakal Dilengkapi U1 Locators, Apple Bakal Andalkan AirTags?

iPad Illustration Web Bisnis Muda - Canva

iPad Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Like

Buat kamu para Apple Fanboy, perusahaan yang didirikan sama Steve Jobs itu kini telah mempermudah kamu dengan chip khusus untuk mencari lokasi khusus ke sejumlah iPhone barunya. Sayangnya, Apple kabarnya enggak melengkapi chip tersebut ke produk iPad Pro nih, Be-emers.

Chip U1 Locators tersebut akan memungkinkan kamu membuka kunci mobil dan menemukan barang yang hilang! Namun, kamu enggak akan menemukan chip itu di iPad Pro baru berbasis M1 atau remote Siri baru yang ditunggu-tunggu untuk Apple TV.

Dilansir The Verge, Apple Inc mengonfirmasi kalau chip pencari lokasi U1, yang menggunakan radio ultra-wideband (UWB), enggak akan muncul di remote Siri dan iPad Pro.

 

Apple AirTag - Image Apple Inc

Apple AirTag - Image Apple Inc

 

Apple Rilis AirTag

Di sisi lain, Apple seolah-olah mengharapkan kita untuk menempelkan AirTag ke iPads dan remote Siri. AirTag yang dirilis pada Rabu (21/4) kemarin pun telah diumumkan bakal dilempar ke pasaran dengan harga US$29.

AirTag pun dinilai menjadi pesaing SmartTag, yang notabene merupakan besutan Samsung. Perangkat baru Apple ini memang cocok digunakan untuk kamu yang sering banget lupa.


Jadi, AirTag ini merupakan perangkat kecil yang bisa disematkan di berbagai benda lho, Be-emers. Misalnya, kamu bisa tempelkan AirTag di kunci, dompet, dan ponsel.

Soalnya, fungsi AirTag sendiri memang sebagai penanda dan kamu bisa melacak benda yang disematkan AirTag saat benda tersebut hilang, atau kamu lupa menaruhnya dimana.

Caranya, kamu bisa melacak benda yang disematkan AirTag dengan menggunakan aplikasi “Find My” yang dapat diunduh di AppStore.

Adapun, menurut The Verge, secara teoritis, Apple dapat membangun ekosistem di mana perangkat Apple dapat dengan mudah menemukan perangkat Apple lainnya.

Kamu berniat beli AirTag enggak nih, Be-emers?

Baca Juga: 
Apple Dinilai Bisa Punya Peluang Besar dari Cryptocurrency, Ini Alasannya