Sektor dan Industri Saham Potensial Indonesia

Sektor dan Industri Saham Potensial Indonesia Illustration - Canva

Sektor dan Industri Saham Potensial Indonesia Illustration - Canva

Like
Saham memiliki berbagai klasifikasi termasuk dalam sektor dan industri. Tentu, tiap sektor dan industri memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, serta memiliki karakteristiknya masing-masing.

Sehingga, sebagai seorang investor kita bisa memproyeksikan sektor dan industri saham manakah yang memiliki prospek yang cerah di masa depan. Kali ini, kita akan membahas hal tersebut dilihat dari proyeksi masa depan.

Kali ini, saya akan memberikan anda beberapa rekomendasi sektor dan industri saham yang memiliki proyeksi masa depan yang bagus beserta alasan alasan yang bisa di pertimbangkan:
  1. Keuangan
    Alasannya sederhana, yakni keuangan akan selalu dibutuhkan manusia. juga terobosan dalam sektor keuangan sangat dibutuhkan di masa depan.

    Seiring dengan pertumbuhan teknologi beserta meningkatnya literasi keuangan khususnya di Indonesia. keuangan tetap menjadi primadona sepanjang masa di bursa saham. Hal itu terbukti dengan besarnya kapitalisasi pasar sektor keuangan di bursa efek indonesia. itu menandakan investor memiliki pandangan bahwa sektor ini sangat menjanjikan untuk masa depan.
     
  2. Infrastuktur, utilitas dan transportasi
    Melihat bertumbuhnya sektor infrastuktur di Indonesia, cukup optimis bagi investor untuk melirik sektor ini. Banyaknya fasilitas umum yang dibangun juga  sangat menguntungkan bagi emiten dalam industri tersebut.

    Telekomunikasi juga sangat menarik seiring teknologi 5g maka sangat menguntungkan emiten yang memiliki proyek tersebut dan internet sekarang menjadi kebutuhan tiap orang. 
     
  3. Pertambangan
    Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah dan sangat potensial untuk dikembangkan dan di eksplorasi lebih lanjut.

    Maksimalisasi industri ini apabila lebih di kembangkan maka akan menjadi industri yang sangat memiliki income yang besar. Terutama, pada barang tambang seperti batubara, nikel yang menjadi komoditas unggulan dari Indonesia.
     
  4. Consumer goods
    Sektor ini masih sangat menarik kapanpun. Mengingat jumlah masyarakat indonesia yang begitu besar, maka akan menjadi segmen pasar yang sangat potensial bagi produk perusahaan consumer goods.

    Terbukti, banyak perusahaan consumer goods di Indonesia yang memiliki return investasi yang tinggi yang mengindikasikan jika produknya sangat laris dipasaran. Apalagi, jika produk nya sudah menjadi pemimpin di antara pesaingnya maka itu akan menghasilkan imbal hasil investasi yang sangat bagus.
     
  5. Properti
    Sektor ini sangat dibutuhkan terutama untuk negara berkembang seperti indonesia. Indonesia masih membutuhkan banyak sekali rumah layak huni dan itu membutuhkan pengembang handal.

    Pun, seperti pusat perbelanjaan juga masih perlu ditambah lagi jumlahnya. juga untuk menunjang program kpr yang sedang ramai-ramainya terutama dikalangan generasi milenial.
Tiap industri dan sektor memiliki daya tarik dan potensi masing-masing. sektor yang saya rekomendasikan murni menurut proyeksi saya sendiri.

Jadi, tetap pastikan anda melakukan analisis sendiri didukung dengan data yang aktual dan kenyataan di lapangan. tetap putuskan sendiri investasi anda di sektor apa sesuai dengan apa yang anda yakini akan berkembang dan memiliki potensial khusunya di indonesia.

Baca Juga: Deretan Sektor Bisnis yang Mencetak Banyak Miliarder Dunia