Bintang Tiktok Charli D'Amelio Berhasil Bikin Gebrakan di Industri Jasa Keuangan AS

Sumber: Instagram

Sumber: Instagram

Tiktokers muda dari Amerika Serikat, Charli D’Amelio bisa dibilang bintang tiktok nomer satu. Dengan jumlah followers 114 juta followers di tiktok, ia adalah content creator paling populer di tiktok.

Disukai banyak followers dan fans dari seluruh bagian dunia karena bukan influencer yang problematik, Charli dapat dukungan penuh dari followers juga fans nya. 

Popularitasnya sering kali membuat Charli ditawarkan kerjasama dengan banyak brand seperti Dunkin Donut, Prada dan American Eagle, dan masih banyak lagi. Kali ini, ketenaran dan kekuatan pengaruhnya lagi lagi membawa kabar baik bagi sebuah brand.

Bukan dengan konten joget atau tarian yang biasa disajikan di tiktok, namun remaja yang baru saja genap 17 tahun ini berhasil membuat gebrakan di industri jasa keuangan AS. 

Ia berhasil membuat perusahaan rintisan dari Amerika Serikat bernama Step viral. Step memperkenalkan sebagai perusahaan yang menawarkan produk perbankan khusus remaja untuk membantu mengelola dan mengirim uang melalui aplikasi seluler. Step menyatakan ingin menjadi rekening bank pertama yang dimiliki seorang remaja.

Aplikasi Step bisa di download untuk Android dan iOS. Sejak peluncurannya pada 30 September, aplikasi itu sudah punya lebih dari 100.000 pengguna. Step juga mengklaim bisa membantu remaja membangun reputasi kredit sekalian mengajarkan mereka tentang tanggung jawab dan literasi keuangan di usia muda. 

Dari Tech Crunch (27/4/21), berkat pengaruh endorsement Charli, sejak perilisan perdana produk Step pada 6 bulan yang lalu setidaknya sudah ada 1,5 juta akun yang terdaftar di bank digital tersebut. Bahkan, setiap harinya ada 10.000 akun baru yang mendaftar di bank tersebut.

Sejak awal peluncuran, mengutip Business wire, Step langsung menggandeng Charli sebagai brand ambassador. Caranya membuat aplikasi ini viral dengan membuat gimmick giveaway sebesar US$ 100.000. Tentu saja strategi ini menjadi viral di kalangan anak muda AS.

Viralnya aplikasi ini turut mengundang investor untuk berbondong bondong menanamkan uangnya disana. Bahkan baru 2 bulan diluncurkan, tercatat sudah ada dana yang masuk dari investor hingga US$ 50 juta di akhir Desember.

Aktor Will Smith dan rapper Nas adalah dua investor terkenal di Step, yang telah mengumpulkan US$ 26 juta dalam pembiayaan, menurut perusahaan. 

Selain itu masih banyak selebriti dan orang terkenal yang ikutan jadi investor seperti Justin Timberlake, Chainsmoker, serta nama-nama besar dari dunia olahraga, seperti Eli Manning, Kelvin Beachum, Larry Fitzgerald dan Andre Iguodala. Bahkan, Charli yang sejak awal berperan sebagai partner endorse, ikutan juga jadi investor di startup tersebut.