Komisaris EDGE Lepas Mayoritas Kepemilikan Sahamnya, Cuan Berapa?

Toto Sugiri Lepas Kepemilikan Saham Mayoritas EDGE Illustration Web Bisnis Muda - Image: Bisnis.com

Toto Sugiri Lepas Kepemilikan Saham Mayoritas EDGE Illustration Web Bisnis Muda - Image: Bisnis.com

Like

Saham emiten data center memang lagi menjadi sorotan banyak pihak, seiring dengan masuknya sejumlah taipan tanah air nih. Di sisi lain, ternyata komisaris sekaligus pemegang saham dari emiten data center EDGE justru pilih melepas mayoritas kepemilikannya lho!

Dikabarkan Bisnis, komisaris PT Indointernet Tbl. (EDGE) Otto Toto Sugiri memilih untuk melepas mayoritas sahamnya.

Enggak cuma Sugiri, keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia menyebutkan kalau pemegang saham, EDGE lainnya takni Han Aming Hanafia dan Bing Moniaga juga melakukan hal yang sama.

Kok pada kompak lepas saham?

Baca Juga: Enggak Cuma Borong Saham, Anthoni Salim Juga Gandeng DCII Bangun Proyek Ini


 

Akuisisi Digital Edge Ltd.

Keputusan untuk melepas kepemilikan saham mayoritas EDGE dilakukan oleh ketiga pihak tersebut seiring dengan proses akuisisi yang dilakukan Digital Edge Ltd. nih, Be-emers.

Buat kamu yang belum tahu, pada Senin (14/6) lalu, Digital Edge Ltd. telah resmi mengalihkan saham mayoritas dari PT Indointernet Tbk.. Digital Edge ini berpusat di Hong Kong dan punya pengetahuan global soal industri data center.

Enggak cuma itu, menurut Sugiri, dikutip dari Bisnis, Digital Edge Ltd. juga punya hubungan baik dengan para customer regional dan global. Belum lagi, Digita Edge punya akses pendanaan kuat yang didukung sama private equity global, yakni Stonepeak Infrastructure Partners.

 

Cuan Para Pemegang Saham Mayoritas

Dengan dilepasnya saham mayoritas EDGE dari Toto Sugiri, Han Aming, dan Bing Moniaga, hal itu jelas membuat banyak orang bertanya-tanya, “berapa cuan yang berhasil dikantongi mereka?”

Dilaporkan Bisnis, sebagai komisaris utama sekaligus pendiri dan pemegang saham mayoritas dari EDGE, Toto Sugiri telah melepas 90.221.900 sahamnya dengan harga jual Rp10.495 per sahamnya. Dengan begitu, Toto Sugiri berhasil cuan dan mengantongin Rp946,8 miliar!

Adapun, sebelum pengalihan saham tersebut, Sugiri diketahui memegang 157.120.000 saham EDGE, atau setara 38,89 persen. Kini, setelah pengalihan, kepemilikan Toto Sugiri hanya sebesar 16,56 persen di saham EDGE.

Ikutan polling "Buy or Bye" juga yuk di sini!