Miliarder Meksiko Ini Berencana Gunakan Bitcoin untuk Bisnis Perbankan Miliknya

Miliarder Meksiko Salinas Pliego Akan Gunakan Bitcoin di Bisnis Perbankan Illustration Web Bisnis Muda - Image: Wikimedia

Miliarder Meksiko Salinas Pliego Akan Gunakan Bitcoin di Bisnis Perbankan Illustration Web Bisnis Muda - Image: Wikimedia

Like

Bitcoin memang bergerak sangat fluktuatif di pertengahan tahun 2021 seiring dengan tekanan dari sejumlah sentimen yang beredar. Namun, hal itu enggak menghalangi beberapa pihak, termasuk miliarder Meksiko untuk menggunakan Bitcoin dalam bisnisnya.

Berbagai sentimen seperti isu penambangan yang enggak ramah lingkungan, sempat membuat harga Bitcoin terjun bebas. Apalagi, kini Bitcoin tengah menghadapi tekanan dari regulator China.

Meski begitu, masih banyak pihak yang tertarik dengan Bitcoin, yang notabene merupakan aset kripto dengan kapitalisasi pasar nomor satu itu lho!

Selain El Salvador yang berniat menggunakan Bitcoin sebagai alat transaksi resmi di negaranya, kini miliarder Meksiko berencana untuk menggunakan Bitcoin untuk bisnis perbankannya nih, Be-emers.

Baca Juga: Di Tengah Banyaknya Sentimen, Kok El Salvador Berani Pakai Bitcoin sebagai Alat Transaksi?


 

Miliarder Meksiko Akan Gunakan Bitcoin di Bisnis Perbankan Illustration Web Bisnis Muda - Canva

Miliarder Meksiko Akan Gunakan Bitcoin di Bisnis Perbankan Illustration
Web Bisnis Muda - Canva



Dilaporkan Reuters, miliarder Meksiko bernama Ricardo Salinas Pliego mengatakan bahwa bisnis perbankannya mungkin mulai menggunakan Bitcoin!

Nah, kalau hal itu sampai terjadi, maka bank milik Pliego bakal jadi bank pertama di Meksiko yang mulai menerima cryptocurrency.

Pria yang menduduki peringkat sebagai orang terkaya ketiga di Meksiko itu merupakan pemilik bisnis perbankan besar, yakni Banco Azteca. Nah, tahun lalu, diketahui Pliego punya sekitar 10 persen dari portofolio likuidnya yang diinvestasikan dalam bitcoin lho!

Ia pun merekomendasikan penggunaan Bitcoin kepada semua orang, terutama calon nasabahnya. Salinas Pliego bahkan mengatakan semua investor harus mempelajari cryptocurrency dan masa depan mereka nih.

Adapun, sebagai orang terkaya nomor tiga di Meksiko, Forbes melaporkan kekayaan bersih Ricardo Salinas Pliego yakni sebesar US$15,8 miliar!

Akankah Bitcoin bakal jadi alat transaksi masa depan di seluruh dunia?

Baca Juga: Elon Musk Sebut Tesla Bakal Kembali Terima Transaksi Bitcoin!