Mengenal Cara Efektif dan Aman Kelola Keuangan Biar Cuan Maksimal

Mengelola keuangan akan bermanfaat untuk masa yang akan datang.

Mengelola keuangan akan bermanfaat untuk masa yang akan datang.

Like

Seperti yang kita ketahui, saat ini merupakan era pandemi. Ketidakpastian ekonomi masih menjadi hal yang perlu diwaspadai dan pengelolaan keuangan pun menjadi prioritas utama dalam menjaga keseimbangan antara pengeluaran dan pendapatan termasuk investasi.

Mencoba investasi bukan lah hal yang salah di masa pandemi ini. Semua orang pasti bisa berinvestasi tentunya dan mencapai kestabilan dalam mengelola keuangan.

Investasi merupakan konsep yang bisa membantu mencapai keseimbangan finansial untuk masa yang akan datang bahkan kita bisa mendapatkan keuntungan. Perlu diingat bahwa investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mengelola keuangan agar cuan bisa maksimal.

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mengelola keuangan adalah dengan menentukan tujuan keuangan, tentukan lah tujuan keuangan berdasarkan kebutuhan seperti kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. Jika sudah memenuhi kebutuhan tersebut, siapkanlah dana darurat!

Dana darurat sangatlah penting bagi kehidupan masyarakat karena hidup penuh ketidakpastian. Sebagai contoh, kita sedang menghadapi masa pandemik ini, maka selanjutnya adalah menyisihkan sebagian pendapatan (uang), karena langkah selanjutnya adalah menabung.


Tabungan bisa disimpan dalam bentuk investasi berisiko rendah, investasi berisiko rendah inilah menjadi langkah awal dalam berinvestasi. Satu contoh investasi dengan risiko rendah adalah deposito karena depesito lebih menguntukan ketimbang menaruh tabungan biasa karena memberikan tingkat bunga lebih besar.

Jika langkah awal sudah berhasil, maka tidak ada salahnya mencoba investasi yang lain seperti investasi crypto, tetapi setiap instrumen investasi pasti memiliki risiko. Oleh karena itu, sebisa mungkin bisa menghindari risiko tersebut.

Lima cara berikut bisa membantu dalam mencegah resiko tersebut :
1. Berinvestasi di platform yang terdaftar Bappebti 
2. Pilih aset crypto yang benar
3. Wasapada skema Ponzi 
4. Edukasi dan riset mendalam 
5. Bergabung dengan komunitas yang tepat 

Jika sudah menghindari risiko tersebut, kita sudah bisa memulai investasi. Ada banyak cara untuk berhasil dalam investasi ini, seperti mencari pengalaman pada yang telah berpengalaman. 

Itulah cara yang bisa saya sampaikan dalam mengelola keuangan. Semoga cuan kita semua bisa maksimal dan bisa memenuhi kebutuhan dan gaya hidup yang kita inginkan . 

Salam cuan milenial.

#youngcompetitionbisnismudaid #bisnismuda #yangmudayangcuan