Maksimal Mengelola Uang dengan Konsep Pertanian (M2KP)

MANFAATKAN KONSEP PERTANIAN DALAM MENYUKSESKAN PEREKONOMIAN KELUARGA

MANFAATKAN KONSEP PERTANIAN DALAM MENYUKSESKAN PEREKONOMIAN KELUARGA

Like

Pengelolaan keuangan pada suatu keluarga terkadang mengalami pasang surut. ya walaupun terlalu banyak mengalami surutnya dari pada pasangnya.

Perihal pasang surut keungan, ternyata banyak sekali opini di kalangan masyarakat yang menyebutkan bahwasannya tanggal tua yang berkisar tanggal 20-30  menjadi tanggal mistis yang dapat membuat setiap keuangan mengalami surut hingga tiada lagi uang yang tersisa di dompet.

Adanya permasalahan tersebut pada umumnya disebabkan adanya perbelanjaan yang berlebihan dalam hal kebutuhan pangan maupun sehari-hari.. Upss, tapi tenang saja, kalian mau berbelanja banyak dan tetep ada uang walupun itu di tanggal "mistis"?

Bagaimana, mau? Jika mau, yuk baca tips dibawah ini : 
 

MENANAM SAYUR DAN REMPAH 

Menanam sayur dan rempah adalah sebuah hal mudah untuk mengurangi perbelanjaan kebutuhan pangan. Dengan menanam sayur, kalian bisa menggunakan uang yang awalnya digunakan untuk membeli sayur menjadi digunakan untuk kebutuhan lain.

Bayangkan, sekarang harga sayur dipasaran sudah mulai naik, mana ada tanggal mistis lagi. Maka dari itu, jika kalian menanam sayuran sendiri kan enak.


Selain hemat akan pengeluaran, kalian juga akan mendapatkan bonus diskon besar-besaran lagi looh. Seperti udara rumah semakin sejuk karena banyak tanaman, tidak dilanda tanggal mistis, sayuran dijamin sehat untuk dikonsumsi karena dikontrol langsung dalam hal penanamannya, dan yang terpenting adalah mengajarkan anak untuk ramah terhadap lingkungan. 

Rekomendasi tanaman sayur yang harus ditanam
  • Sawi, Terong, Kol, dll 
  • Rekomendasi tanaman rempah 
  • Cabe, Tomat, Kenjur, Jahe, Kunyit, Sereh, dll. 

#youngcompetitionbisnismudaid #bisnismuda #yangmudayangcuan