Cara Cerdas Saya Mencari Cuan dari Kegemaran Sehari Hari Saat Pandemi

Berbisnis diumur yang masih muda tidak akan membuat mu rugi, malah kamu akan mendapatkan hasil yang tak terduga. (Sumber gambar: Instagram @pakpol39)

Berbisnis diumur yang masih muda tidak akan membuat mu rugi, malah kamu akan mendapatkan hasil yang tak terduga. (Sumber gambar: Instagram @pakpol39)


Hai sobat! Bagaimana kabar hari ini? Semoga sehat selalu dan dalam lindungan Tuhan ya! Jangan lupa juga untuk tetap mematuhi prokes di masa pandemi ini.

Oh iya, disini aku mau nyeritain pengalaman cuan bisnis aku diumur aku yang masih 16 tahun. Apalagi, di masa pandemi ingin sekali saya meringankan beban orang tua saya.

Yuk kita sharing di sini yaa. Apa bisa pelajar umur 16 tahun mendapatkan cuan dalam bisnis? Tentu saja bisa asalkan kalian berniat, gigih dan semangat.

Menurut saya, berbisnis di umur yang masih muda sangat seru karena nanti nya hasil nya kita sendiri yang merasakan. Dalam satu bulan saja saya bisa mendapatkan cuan 1-5 jutaan loh.

Fantastis sekali bukan? Mau tau bisnis nya apa dan bagaimana caranya? Tanpa bertele-tele yuk mari kita simak!


Nah, nama bisnis yang saya jalani adalah jual beli akun game online. Tidak asing lagi bagi remaja sekarang termasuk saya yang gemar sekali bermain game online bahkan ramai sekali mulai dari Free Fire, Pubg, Mobile Legend dll.

Nah, disitulah saya berfikir untuk mencari peluang tidak hanya sekedar bermain game saja tapi bagaimana saya bisa mendapat cuan dari game online tanpa modal sama sekali. 

Tentunya pada bisnis kali ini saya bukan sebagai penjual ataupun pembelinya melainkan menjadi admin di antara keduanya. Apa sih fungsi admin jual beli itu?

Admin jual beli ini fungsi nya sebagai perantara antara pembeli & penjual supaya akun milik penjual dan uang milik pembeli tetap aman dan tidak terjadi penipuan. Tidak lupa pula, pembeli dan penjual puga diwajibkan membayar fee kepada admin tersebut. Peran admin pun memang sangat diwajibkan dalam dunia jual beli akun game agar aman.

Awal memulai bisnis itu saya sempat ragu karena tidak semua orang mempercayai jasa admin dari saya. Saya mengawalinya saat saya masih duduk di bangku kelas 1 SMA sekarang sudah kelas 2 SMA.

Jadi sekitar satu tahunan saya berbisnis. Memang sedikit ragu, tetapi pelan-pelan saya coba dengan meyakinkan orang sedikit demi sedikit di story wa dan di instagram. Saya juga menyimpan kontak-kontak anak gamers supaya lebih banyak yang mengetahui bisnis jual beli akun game dari saya, mulai dari mengedit poster contact person admin dari saya sendiri dan membuat logo jual beli akun dari saya.

Setelah itu, saya mencoba membuat grup khusus jual beli akun yang bernamakan "JUAL BELI AKUN BY RARA STORE". Setelah pembuatan grup selesai, maka link grup tersebut saya share ke story WA dan di bio Instagram saya. Alhamdulilah, sekali ada beberapa orang yang masuk ke grup saya dan menawarkan akun yang mereka jual. 

Tidak hanya menawarkan, tetapi grup tersebut juga dapat digunakan untuk orang yang sedang mencari atau ingin membeli akun yang mereka incar. Syarat jual beli akun di grup saya yaitu jika ada yg ingin membeli akun yg ditawarkan di grup saya maka proses pembelian harus menggunakan jasa admin dari saya supaya aman dengan fee yang sudah ditetapkan. 

Pertama kali ada orang yg menggunakan jasa admin saya rasanya senang banget karena ada yang mempercayai saya untuk menjadi admin mereka. Nah, proses pembelian tidak lain seperti ini : 

1.Kesepakatan antara penjual dan pembeli untuk menggunakan jasa Admin.

2. Penjual mengirim akun Game Online kepada Admin untuk dicek kebenaran game tersebut dan mengamankan akun game tersebut.

3. Apabila admin menginformasikan kepada pembeli bahwa akun si penjual asli, maka si pembeli aman mengirim uang kepada penjual. pembayaran dapat dilakukan melalui atm/gopay dan sejenisnya

4. Apabila penjual menginformasikan uang masuk kepada admin, maka admin akan mengirimkan akun tsb. kepada si pembeli.

5. Apabila sudah aman semua, maka tinggal pembayaran fee kepada admin untuk jasa keamanannya.

Berapa sih biaya fee untuk admin? Biaya nya tergantung dari harga masing masing akun tersebut. Misalnya, harga akun 50-200 ribu maka penjual dan pembeli membayar fee admin sebesar 20-25 ribu.

Semakin mahal harga akun maka semakin naik juga harga untuk membayar jasa keamanan admin. Setelah proses trasaksi selesai, saya menjadikan mereka sebagai testimoni pertama untuk bahan promosi agar banyak yang yakin dengan jasa saya.

Saya juga masuk ke grup jual beli milik orang lain untuk menawarkan grup jual beli milik saya dan al hasil grup saya penuh sampai saya bikin grup selanjutnya untuk orang orang yang ingin masuk. Banyak juga yang menyimpan kontak wa saya sehingga lebih mudah jika ingin dibantu share penjualan akun nya di story WA saya dan jika ada yang ingin dicarikan/ditanyakan tentang akun lainnya.

Alhamdulilah sekali setiap hari nya ada saja yang menggunakan jasa admin dari saya sekitar 10 orang lebih mulai dari akun yang murah sampai akun yang harganya mahal. Akhirnya, banyak testimoni yang saya dapat sebagai bahan untuk promosi jasa saya agar lebih ramai yang menggunakan jasa admin dari saya. Jadi, cuan yang saya dapat setiap harinya bisa mencapai 100-500 ribu. 

Intinya menjadi admin jual beli harus amanah, ramah dan bersikap royal kepada seller dan buyer agar mereka tidak ragu. Senang sekali hingga saat ini cukup banyak yang mengenal saya. Cuan yang saya dapat pun perbulan bisa mencapai 1-5 juta.

Bangga sekali rasanya di umur saya yang masih 16 tahun yang masih duduk di bangku SMA bisa berpenghasilan sendiri jadi saya bisa menabung dan memberi sebagian uang tersebut kepada orang tua saya. Saat saya mengajak orang tua saya untuk menarik uang penghasilan tersebut orang tua saya pun kaget karena tidak menyangka  saya bisa berpenghasilan sebanyak itu hanya dengan menjadi admin jual beli akun game online.

Alhamdulilah di masa pandemi seperti ini saya masih bisa meringankan beban orang tua saya. Yang awalnya orang tua saya mengira bermain game online hanya menghabiskan waktu tetapi saya bisa membuktikan bahwa saya bisa memanfaatkan itu semua.

Jika bisnis online menguntungkan kenapa tidak? Usaha tidak akan menghianati hasil guys, bisnis yang aku jalani tanpa modal sedikit pun hanya memainkan smartphone saja. 

Sekian cerita singkat cara saya mendapat cuan, semoga cerita ini dapat memotivasi kalian semua agar tetap semangat dalam mencari cuan dan jangan lupa selalu berdoa kepada yg maha kuasa agar pekerjaan kalian selalu dimudahkan. Terimakasih!

#youngcompetitionbisnismudaid #bisnismuda #yangmudayangcuan