Mau Hasilkan Uang Selama Pandemi? Pekerjaan Online Ini Patut Dicoba

Pekerjaan menulis (Sumber gambar: penerbitdeeppublish.com)

Pekerjaan menulis (Sumber gambar: penerbitdeeppublish.com)

Like

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang mengalami penurunan pendapatan. Akan tetapi, kemajuan teknologi yang membawa masyarakat hidup dengan jaringan internet sehingga dapat menghasilkan uang tambahan.

Melansir dari liputan6.com, Minggu (15/8/2021), berikut adalah rekomendasi pekerjaan online yang bisa Anda kerjakan.

Penulis Online 
Penulis online merupakan salah satu pekerjaan yang dapat Anda kerjakan dari rumah. Bahkan Anda bisa mendapatkan pendapatan yang besar mencapai hingga Rp909 juta hanya dengan menulis artikel. 

Tulisan Anda bisa dalam bentuk cetak ataupun dalam bentuk non cetak, yaitu tulisan yang muncul dalam situs web tertentu. 

Penulis online bisa dilakukan dengan menjadi seorang karyawan dalam sebuah komunitas atau perusahaan. Akan tetapi, pastikan kamu sudah memenuhi standar kriterianya. 


Akan lebih baik jika Anda yang memiliki kemampuan atau bakat dalam menulis untuk mencoba melakukan pekerjaan ini. 

Selain mudah dilakukan dimana pun, pekerjaan ini juga terbilang tidak terlalu susah apalagi menghabiskan biaya.


Blogger
Nah, pekerjaan satu ini tidak beda jauh dengan kegiatan menulis juga. Hanya bedanya, seorang blogger akan menuliskan dasar konten yang diinginkan oleh para pembaca. 

Sementara penulis online memiliki pendekatan yang lebih objektif. Mulailah dengan membeli website dengan harga terjangkau terlebih dahulu. 

Anda bisa membayar layanan host web seperti Hostinger. Lalu, perluas jangkauan konten dengan gratis melalui media sosial.

Ketika mendapatkan jangkauan banyak pembaca, Anda bisa meminta mereka untuk mempromosikan konten blog tersebut.

Nah, itulah pekerjaan online yang dapat Anda kerjakan dari rumah. Selain menjadikan diri Anda terampil dengan menulis, Anda juga bisa mendapatkan cuan jika dikerjakan dengan penuh disiplin.

Baca Juga: Tips Ampuh Menjadi Content Writer!