Elon Musk Disebut Bakal Jadi Triliuner Pertama di Dunia!

Elon Musk Disebut Bakal Jadi Triliuner Pertama di Dunia Illustration Web Bisnis Muda - Image: Pinterest

Elon Musk Disebut Bakal Jadi Triliuner Pertama di Dunia Illustration Web Bisnis Muda - Image: Pinterest

Like

Sebelumnya, Elon Musk telah berhasil menyalip posisi Jeff bezos sebagai orang terkaya di dunia. Enggak cukup sampai di situ, Elon Musk pun kini disebut bakal jadi triliuner pertama di dunia lho!

Hingga 21 Oktober 2021, berdasarkan data Real-Time Billionaires, Elon Musk menempati posisi pertama dengan total kekayaan bersih mencapai US$226,2 miliar. Di hari itu, kekayaan Musk naik US$6,3 miliar atau setara 2,85 persen.

Kekayaan bersih yang dimiliki bos Tesla dan SpaceX itu cukup lebih banyak dibanding Jeff Bezos nih, Be-emers. Menempati posisi kedua sebagai orang terkaya di dunia setelah Musk, Jeff Bezos tercatat memiliki kekayaan bersih sebanyak US$199,1 miliar, naik US$1 miliar atau hanya 0,51 persen.

Bezos dan Musk memang kerap bersaing dalam meraih cuan dan inovasi di industri teknologi. Termasuk dalam bisnis roket luar angkasa, yakni persaingan antara SpaceX milik Musk dan Blue Origin milik Bezos.

Baca Juga: Rebutan Legalitas Atas Rencana Luar Angkasa, Elon Musk dan Jeff Bezos Saling Ledek
 

Elon Musk Jadi Triliuner dari SpaceX

Di tengah persaingan bisnis roket luar angkasa itu, Elon Musk disebut-sebut bakal cuan besar dan menjadi triliuner nih, Be-emers. Kok bisa?


Dilansir dari The Guardian, Analis Morgan Stanley bernama Adam Jonas menyebutkan kalau Elon Musk dapat menghasilkan lebih banyak uang dari bisnis eksplorasi ruang angkasa SpaceX yang masih baru!

Hal itu pun dinilai menjadi peluang cuan besar bagi Musk setelah sebagian besar kekayaannya dihasilkan dari Tesla. Selain itu, Jonas juga menyebutkan bahwa SpaceX pada akhirnya mungkin menjadi perusahaan yang paling bernilai tinggi di dunia.

Baca Juga: Elon Musk Sebut Bakal Rilis Tesla Bot Tahun Depan!

Pasalnya, selama ini SpaceX selalu berinovasi dan menantang segala prasangka tentang pandangan orang-orang terhadap roket, kendaraan peluncuran, hingga infrastruktur pendukungnya.

Apalagi, Jonas mengatakan, Starship SpaceX yang dapat digunakan kembali serta bisa membawa orang dan kargo ke bulan hingga Mars, punya potensi untuk mengubah harapan investor terhadap industri luar angkasa.

Makanya, Jonas pun memprediksi kalau SpaceX yang dimiliki 48 persen oleh Elon Musk tersebut bisa bernilai hingga US$200 miliar -atau bahkan lebih tinggi lagi lho, Be-emers!

Hal itu sejalan dengan adanya eksploitasi SpaceX di berbagai industri potensial, termasuk infrastruktur ruang angkasa, pengamatan Bumi, dan eksplorasi ruang angkasa.

Berdasarkan data The Guardian, perusahaan yang dibentuk oleh Elon Musk sejak 2002 itu bernilai US$100 miliar dalam penjualan saham sekunder bulan ini. SpaceX yang jadi ambisi Musk untuk mengirim manusia ke Mars itu telah menjadi perusahaan swasta terbesar kedua di dunia!

Wah, akahkan Elon Musk benar-benar bakal jadi triliuner pertama di dunia?