Kekayaan Elon Musk Makin Bertambah, Kini Kalahkan Valuasi Exxon Mobil Corp!

Kekayaan Elon Musk Kalahkan Exxon Mobil Illustration Bisnis Muda - Image: Flickr

Kekayaan Elon Musk Kalahkan Exxon Mobil Illustration Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Elon Musk makin terdepan nih. Bahkan, kini kekayaan orang paling tajir di dunia ini sudah mengalahkan valuasi Exxon Mobil Corp. lho, Be-emers.

Dari data Bloomberg Billionaires Index, pada Senin (25/10), kekayaan Elon Musk telah melonjak menjadi US$288,6 miliar nih. Kekayaan Musk makin meningkat seiring dengan lonjakan harga saham Tesla Inc.

Selain itu, bos Tesla itu juga cuan US$36,2 miliar. Hal itu terjadi setelah Hertz Global Holdings Inc. memesan 100.000 mobil Tesla.

Baca Juga: Elon Musk Disebut Bakal Jadi Triliuner Pertama di Dunia!
 

Cuan Tesla Melampaui Valuasi Exxon Mobil?

Di satu sisi, cuan Elon Musk dari Tesla telah melampaui valuasi Exxon, yang mana selama ini telah menjadi pemimpin old-economy. Data Bloomberg menunjukkan, di hari yang sama, kapitalisasi pasar Exxon Mobil hanya mencapai US$272, 43 miliar.

Kalau dilihat-lihat sih, sebenarnya perbedaannya enggak terlalu jauh ya, Be-emers. Meski begitu, harga saham Exxon sendiri tahun ini disebut-sebut enggak bakal ketinggalan kok.


Soalnya, harga minyak dan gas alam naik. Bahkan, Bloomberg melaporkan, reli bahan bakar fosil itu bakal terus berlanjut.

Namun, tingginya bahan bakar fosil juga bisa membuat banyak orang memilih untuk beralih ke kendaraan listrik. Penjualan kendaraan listrik seperti yang diproduksi Tesla pun bisa makin meningkat.

Jadi, hal itu bakal menguntungkan Exxon atau Tesla ya ke depannya?

 

Kekayaan Elon Musk Kalahkan Exxon Mobil Illustration Bisnis Muda - Image: Wikimedia

Kekayaan Elon Musk Kalahkan Exxon Mobil Illustration Bisnis Muda - Image: Wikimedia

 

Elon Musk Orang Paling Kaya di Bumi

Sementara itu, Forbes mencatat, seiring dengan kekayaannya yang makin meningkat, membuat Elon Musk menjadi orang terkaya yang pernah ada di planet Bumi lho! Bahkan, Elon Musk disebut sebagai lebih kaya daripada miliarder mana pun yang pernah dilacak Forbes.

Adapun, pada Rabu (27/10), kekayaan Elon Musk terpantau turun US41,4 miliar atau sekitar 0,56 persen. Data Real Time Billionaires Forbes mencatat, kini kekayaan bersih Elon Musk sebesar US$253,8 miliar.

Akankah Elon Musk bertahan sebagai orang paling kaya di planet Bumi?