Disebut Sebagian Kekayaannya Bisa Atasi Kelaparan Dunia, Elon Musk Tantang PBB

Elon Musk Tantang PBB soal Krisis Kelaparan Dunia Illustration Bisnis Muda - Image: Canva - Flicker

Elon Musk Tantang PBB soal Krisis Kelaparan Dunia Illustration Bisnis Muda - Image: Canva - Flicker

Like

Kini, Elon Musk telah menjadi orang paling kaya di planet Bumi. Pejabat PBB pun sampai menyebut kalau sebagian dari kekayaan Elon Musk bisa mengatasi krisis kelaparan dunia!

Pada 29 Oktober 2021, Bloomberg Index mencatat, kekayaan Elon Musk mencapai US$311 miliar. Kekayaan bos Tesla dan SpaceX itu pun terus bertambah nih, Be-emers.

Hingga Selasa (2/11), berdasarkan data Real-Time Billionaires Forbes, kekayaan Elon Musk telah naik hingga 7,72 persen atau sebanyak US$22,6 miliar! Kekayaan Musk pun kini tercatat sebesar US$315,2 miliar!

Di tengah kekayaan ayah dari  X Æ A-XII yang terus bertambah itu, Direktur Program Pangan Dunia PBB David Beasley justru menyatakan bahwa sebagian kecil dari kekayaan Elon Musk dapat membantu mengatasi kelaparan dunia.

Baca Juga: Usai Tembus All Time High, Shiba Inu Langsung Terjun Gara-Gara Elon Musk?


Dilansir Bloomberg, David berpendapat bahwa hanya dengan US$6 miliar, kita bisa mencegah 42 juta orang dari kematian. Makanya, David secara khusus menyerukan hal tersebut kepada Elon Musk dan miliarder lainnya seperti Jeff Bezos untuk segera melakukan tindakan.
 

Elon Musk Ingin PBB Transparan

Nah, pernyataan itu lantas ditanggapi sama Elon Musk nih, Be-emers! Elon Musk justru menantang PBB untuk lebih transparan.

Lewat akun Twitter resminya, Elon Musk menyatakan jika Program Pangan Dunia menggunakan akuntansi yang transparan dan terbuka, dirinya akan menjual saham Tesla sekarang dan memberikan US$6 miliar kepada PBB!

 

Elon Musk Tantang PBB soal Krisis Kelaparan Dunia Illustration Bisnis Muda

Elon Musk Tantang PBB soal Krisis Kelaparan Dunia Illustration Bisnis Muda



Kalau dipikir-pikir nih, sebenarnya uang US$6 miliar itu hanya sebagian kecil dari kekayaan bersih Musk saat ini, Be-emers. Apalagi, Elon Musk disebut bakal jadi triliuner pertama di dunia!

Bloomberg mencatat, Tesla baru saja bergabung dengan segelintir perusahaan senilai lebih dari US$1 triliun. Tesla pun telah membentuk sebagian besar dari kekayaan bersih Musk.

Elon Musk pun diketahui jarang banget menjual saham Tesla. Kekayaan Elon Musk juga melonjak berkat sahamnya di SpaceX.

Adapun, Elon Musk memang beberapa kali kurang sepakat terhadap kebijakan pemerintahan yang fokus pada kekayaan para miliarder dunia. Bahkan, Musk juga mengatakan pajak miliarder hanya akan menjadi awal dari pengenaan pajak orang kaya.

Baca Juga: Elon Musk Sebut Punya Rencana Lebih Baik untuk Keuangannya

Gimana menurut kamu, Be-emers?