Usai Tembus All Time High, Shiba Inu Langsung Terjun Gara-Gara Elon Musk?

Harga Shiba Inu Terjun Usai Tweet Elon Musk Viral Illustration Bisnis Muda - Image: Canva - Pinterest

Harga Shiba Inu Terjun Usai Tweet Elon Musk Viral Illustration Bisnis Muda - Image: Canva - Pinterest

Like

Shiba Inu (SHIB) baru saja pecah rekor dengan menembus all time high, alias berada di level harga tertingginya nih, Be-emers. Sayangnya, enggak lama setelah itu, tweet Elon Musk malah disebut bikin harga Shiba Inu terjun lagi!

Pada perdagangan Minggu (24/10), Shiba Inu menguat hingga lebih dari 46 persen dalam dua hari! Penguatan tersebut jadi momen all time high SHIB dan sempat menyentuh level US$0,00004442.

Dikutip Cointelegraph, lonjakan harga SHIB tersebut dikaitkan dengan tren bullish yang sedang berlangsung sejak 15 Oktober 2021, yang mana membantu reli nilai cryptocurrency ini lebih dari 26 persen.

Tercatat, sejak perdagangan 17 Oktober 2021, Shiba Inu telah bergerak cukup positif di kisaran level US$0,00002796, sebelum akhirnya melanjutkan kenaikan ke level tertinggi sepanjang masa.

Bahkan, selama tujuh hari terakhir, tercatat pula nilai pasar SHIB telah melonjak lebih dari 50 persen lho! Kini, berdasarkan data Coin Market Cap, Shiba Inu (SHIB) sudah berada di posisi ke-13 sebagai aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia!


Sementara Dogecoin berada di posisi ke-9, berbeda 4 posisi dari kloningannya yakni Shiba Inu. Kapitalisasi pasar SHIB pun sudah mencapai US$15 miliar.

Baca Juga: Kripto Shiba Inu Jadi Sorotan, Menarik untuk Dikoleksi?
 

SHIB Terjun Gara-Gara Tweet Elon Musk?

Sayangnya, euforia performa bullish Shiba Inu (SHIB) enggak berlangsung lama. Hal itu terjadi seiring dengan tweet Elon Musk yang mengatakan bahwa dirinya enggak memiliki token SHIB.

Sebelumnya, Elon Musk pernah mengunggah foto anak anjing Shiba Inu di Twitter pribadinya. Gara-gara itu, SHIB melaju dan naik ke peringkat aset kripto terbesar hingga saat ini.

Namun, pada Senin (25/10), Elon Musk menanggapi pertanyaan dari pengguna Twitter yang menanyakan berapa banyak Shiba Inu yang dipegangnya. Nah, bos Tesla dan SpaceX itu justru mengatakan kalau telah membeli Bitcoin, Ether, serta Dogecoin -dan hanya itu saja, tanpa memiliki token Shiba Inu.

 

Tweet Elon Musk soal Shiba Inu - Image: Twitter Elon Musk

Tweet Elon Musk soal Shiba Inu - Image: Twitter Elon Musk



Setelah tweet Elon Musk yang viral itu, masih di hari yang sama, SHIB langsung terjun 15 persen pada pukul perdagangan pukul 09:30 waktu Hong Kong. Sementara menurut catatan CoinGecko, Dogecoin kesayangan Elon Musk justru naik 10 persen dalam 24 jam terakhir.

Bloomberg mencatat, sebenarnya Shiba Inu telah reli berkat faktor lain seperti ekosistemnya yang terjun ke token dan tidak dapat dipertukarkan, serta banyaknya antusiasme publik. Meski begitu, SHIB dinilai banyak pengamat pasar masih dalam pergerakan yang hati-hati dan berjuang untuk mempertahankan momentumnya.

Menurut kamu, SHIB bakal berbalik rebound dan mencetak rekor terbarunya enggak nih?