Dapat Suntikan Dana US$5 Juta, Intip Profil Startup Milik Luna Maya

Luna Maya Illustration Web Bisnis Muda - Image: Kanal Youtube TS Media

Luna Maya Illustration Web Bisnis Muda - Image: Kanal Youtube TS Media

Like

Kesadaran berinvestasi dan berbisnis kini memang cukup pesat sehingga berdampak kepada laju peningkatan dari bermunculannya perusahaan rintisan atau startup.

Laju tersebut bahkan bisa mengarah kepada siapapun, termasuk sosok-sosok figur publik. Setelah kabar Maudy Ayunda yang ikut berinvestasi di startup Segari, kini kabar datang dari startup milik Luna Maya yaitu NAMA Beauty yang mendapatkan pendanaan tahap awal.

Melansir dari Bisnis, startup NAMA Beauty yang mana dimiliki oleh Luna Maya dan Marcel Lukman baru saja mendapatkan pendanaan tahap awal (seed funding) senilai US$5 juta yang dipimpin oleh AC Ventures.

Lewat pendanaan awal tersebut, NAMA Beauty juga melibatkan mitra lainnya yaitu PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat Ekspres).

Dengan begitu, nantinya NAMA Beauty akan bersinergi dengan DMMX dari segi jaringan distribusi pasar offline dan juga jaringan online yang terhubung pada platform perdagangan digital untuk SRC (Sampoerna Retail Community) yang disediakan oleh DMMX dan tersebar di 20 kota di Indonesia.


Sementara itu, SiCepat Ekspres akan memberikan dukungan dari segi mitra logistik dalam melayani kebutuhan pengiriman sehingga dapat mewujudkan perluasan jangkauan distribusi hingga penjualan dengan lebih cepat.

Baca Juga: Selain di Bisnis Digital, Artis Christian Sugiono Juga Rambah Peluang Cuan di Virtual Office Lho!

 

Profil Startup Milik Luna Maya

Startup NAMA Beauty adalah perusahaan yang bergerak dibidang kosmetik kecantikan dan perawatan kulit dengan model bisnis direct-to-consumers (D2C).

Startup yang miliki oleh Luna Maya selaku CEO dan Marcel Lukman yang menempati posisi Co-Founder ini didirikan pada tahun 2019 dengan menghadirkan beberapa produk seperti lip cream, lip gloss, highlighter hingga serum.

Startup yang memiliki tagline #BeYoutiful ini berusaha membawa semangat “Beauty in own way” yang ingin berusaha menciptakan produk kosmetik berkualitas tinggi dengan harga terjangkau dalam rangka memanfaatkan selera kosmetik wanita Indonesia yang terus meningkat serta dibarengi meningkatnya jumlah pengguna internet.

NAMA Beauty berhasil melihat peluang Indonesia dimana 50 persen populasi dari warga negaranya adalah perempuan. Sementara itu, jika dilihat dari penggunaan internet tercatat sebanyak 51 persen masyarakat Indonesia terhubung dengan internet.

Pendanaan yang dilakukan oleh AC Ventures dapat terjalin karena Pandu Sjahrir yang merupakan Founding Partner of AC Ventures telah mengenal Luna Maya dan juga Marcel Lukman yang juga memiliki latar belakang bisnis karenamampu mendirikan Atmos dan juga The 707 Company.

Terlebih lagi, Pandu Sjahrir juga sudah membidik industri kecantikan yang memiliki potensi tangguh dalam hal pertumbuhan, walaupun tak lekang dari tantangan tersendiri.

Menurut Statista, pasar kosmetik kecantikan dan perawatan di Indonesia berpotensi akan tumbuh dari angka pendapatan US$7,46 miliar pada tahun 2021 menjadi US$9,58 miliar di tahun 2025.

Nah, Be-emers, sekiranya bagaimana ya laju perkembangan dari startup yang sudah hampir menjamah segala bidang kedepannya?