Erick Thohir Bertemu Pemilik Klub PSG, Qatar Tertarik Jajaki Investasi di Indonesia?

Erick Thohir Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Erick Thohir Illustration Web Bisnis Muda - Image: Flickr

Like

Runtutan perjalanan yang mana merupakan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, Erick Thohir, beserta rombongan memang belum sepenuhnya usai.

Usai menghadiri kunjungan kerja kebeberapa negara mulai dari pertemuan forum G20 di Roma, pertemuan COP26 di Glasglow, Skotlandia, kini lawatan berlanjut ke Uni Emirat Arab.

Seperti diketahui, lawatan rombongan ke Uni Emirat Arab kali ini untuk menghadiri pertemuan bilateral yang mana merupakan buah dari perundingan perjanjian Indonesia – UAE Comprehensive Economic Partnership Agreement (IUAE – CEPA) yang dilakukan pada September lalu.

Sementara itu, selang beberapa hari atau tepat pada hari Minggu, (07/11/2021) Kementrian BUMN beserta Erick Thohir mengadakan pertemuan dengan Sheikh Faishal Bin Thani Al Thani yang merupakan Chief of Asia – Pasific & Africa Investments.

Baca Juga: Resmi Menjadi Klub Sepak Bola Terkaya Didunia, Valuasi Newcastle United Geser Man City dan PSG!
 

Pemilik Klub PSG Ungkap Tertarik Jajaki Investasi di Indonesia

Melansir dari Bisnis, Erick Thohir diketahui telah menjalin pertemuan dengan Sheikh Faishal Bin Thani Al Thani di Qatar Investment Authority (QIA).


Dalam pertemuan itu, lembaga investasi terbesar di dunia yang juga menjadi pemilik saham daripada klub sepak bola asal Prancis yaitu Paris Saint-Germain (PSG) dengan gamblang menjelaskan ketertarikannya untuk menjajaki investasi di Indonesia.

Lebih lanjut lagi, terkhusus QIA sangat mengagumi akan potensi serta perkembangan bisnis yang dimiliki oleh Indonesia, wabil khusus untuk potensi pada bidang pariwisata, energi dan lain – lain.

Selanjutnya, QIA juga memberikan apresiasi akan pembangunan yang berjalan selama beberapa tahun terakhir di Indonesia.

Erick Thohir juga memberikan keterangan positif atas sinergi yang terjalin antara potensi sumber daya alam dan manusia sehingga mampu menumbuhkan kepercayaan serta ketertarikan investor untuk berinvestasi di Indonesia.

Dalam keterangan yang sama juga Erick Thohir menjelaskan bahwa dengan ini mampu menandakan betapa besarnya potensi Indonesia di mata dunia, yang juga mampu menumbuhkembangkan kualitas dan kuantitas perekonomian Indonesia.

Tak berhenti sampai disitu, usai pertemuannya di QIA, Erick Thohir juga meluangkan kesempatannya untuk menghadiri pertemuan lain dengan Khalid bin Mohammad Al Attiyah selaku Menteri Pertahanan Qatar guna menindaklanjuti kerja sama yang terjalin antara PT Pindad (Persero) dengan Holding Qatar Barzan.

Wah, semoga saja ya kedepannya perekonomian Indonesia semakin dikenal dunia lewat potensi yang dimiliki ya, Be-emers?