Visa Umumkan Peluncuran Layanan Konsultasi yang Fokus pada Kripto

Visa Illustration Web Bisnis Muda- Image: Getty Images

Visa Illustration Web Bisnis Muda- Image: Getty Images

Like

Keberadaan mata uang kripto atau cryptocurrency memang harus diakui telah menghasilkan animo yang sebegitunya dalam sektor ekonomi.

Bahkan seraya dengan itu, membuat berbagai komponen didalam ekosistem ekonomi tersebut ikut berbondong-bondong menjajahi dunia kripto yang sekaligus menjadi wujud rasa adaptif.

Contohnya seperti yang dilakukan oleh MasterCard dalam beberapa bulan terakhir ketika diketahui mengeluarkan kartu kredit dan debit kripto.

Berdalih tak ingin kalah langkah, kini bahkan Visa juga dikabarkan ikut menjajahi dunia kripto tersebut lewat peluncuran layanan konsultasi kripto, lho, Be-emers!

Baca Juga: Resmi! MasterCard Luncurkan Integrasi Kartu Kredit dan Debit Crypto dengan Bakkt
 

Seputar Layanan Konsultasi Kripto Milik Visa

Mengutip dari Reuters, tepat pada Rabu, (08/12/2021) diketahui salah satu layanan pembayaran multinasional asal Amerika Serikat yaitu Visa mengumumkan telah membentuk serta meluncurkan layanan konsultasi yang berfokus pada kripto.


Layanan konsultasi kripto tersebut diketahui akan berada didalam Divisi Konsultasi dan Analitik yang memiliki tujuan untuk dapat membantu menavigasi klien serta pengguna dalam segala hal yang berkaitan dengan kripto.

Secara lebih detail layanan konsultasi tersebut nantinya akan membantu mengevaluasi peluang kripto, mengembangkan strategi konkret, menciptakan inovasi kepada pengguna baru kripto hingga mengelola operasi backend.

Tak hanya itu, Visa juga diketahui tengah mengembangkan produk yang mengarah ke stablecoin serta mata uang digital serupa yang dikeluarkan oleh Bank Central.

Dengan itu, semua langkah yang ditempuh oleh Visa ini menandai keseriusannya untuk terjun lebih jauh lagi kedalam dunia kripto seiring dengan pencatatan yang dibubuhkan oleh Visa ketika diketahui pihaknya telah memproses US$3,5 miliar transaksi mata uang digital melalui skema kartu terkait kripto dalam setahun terakhir.

Inisiasi lain yang juga membuat Visa memperkuat tekadnya untuk terjun lebih jauh lagi kedalam dunia kripto ialah berkat dari survei yang telah dilakukannya baru-baru ini.

Dari survei yang berhasil dihimpun ke lebih dari 6.000 peserta di 8 negara tersebut menyimpulkan bahwa satu dari tiga orang dewasa yang sadar kripto telah memilih kripto atau menggunakan kripto sebagai opsi didalam berinvestasi ataupun melakukan transaksi.

Sebanyak 62 persen dari survei tersebut juga menyebut bahwa penggunaan kripto telah meningkat dalam kurun satu tahun terakhir yang dibarengi dengan 18 persen.

Selain itu, survei tersebut juga mengatakan bahwa kemungkinan besar para pengguna kripto ini akan mengalihkan penggunaan bank utama ke bank yang menawarkan produk terkait kripto dalam 12 bulan ke depan.

Gimana tanggapanmu, Be-emers?