E-grocery Platform 'Sayurbox' Dapat Suntikan dana Rp 1,7 Triliun

E-grocery Platform 'Sayurbox' Dapat Suntikan dana Rp 1,7 Triliun Ilustrasi. Image Canva

E-grocery Platform 'Sayurbox' Dapat Suntikan dana Rp 1,7 Triliun Ilustrasi. Image Canva

Like

Startup E-grocery platform yang didirikan oleh Amanda Cole dan Metha Trisnawati belum lama ini kembali menerima suntikan dana sebanyak USD 120 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun di pendanaan Seri C.Suntikan dana ini berasal dari investor yang dipimpin oleh Northstar dan Alpha JWC Ventures, dengan partisipasi dari Internasional Finance Corporation (IFC).

Suntikan dana ini didapat Sayurbox kurang dari satu tahun setelah pada tahun 2021 lalu Sayurbox mendapatkan pendanaan Seri B yang dipimpin oleh Astra.

Setelah mendapatkan suntikan dana tahun 2021, Sayurbox melakukan ekspansi besar di sejumlah wilayah di Indonesia dan mengalami pertumbungan yang eksponensial melalui penambahan produk yang sangat signifikan.

Untuk cakupan wilayah Sayurbox sendiri saat ini sudah menjangkau wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bali. Selain itu Sayurbox juga membangun jaringan gudang mikro untuk mempercepat layanan Sayurbox fan SayurKilat.

Pendanaan terbaru senilai Rp 1,7 triliun ini nantinya akan digunakan untuk mempercepat penetrasi layanan Sayurbox di kota-kota besar di Indonesia, serta memperluas rantai pasokan end-toend Sayurbox secara nasional.


Be-emers, di artikel ini Be-emin coba berikan sedikit gambaran beberapa suntikan dana dari investor yang diberikan untuk Sayurbox.

 
Tahun Investor Pendanaan
2021 PT Astra International Tbk USD 15 juta (Rp 216 miliar)
2021 PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) USD 500.000 (Rp 7,12miliar)
2022 Northstar dan Alpha JWC Ventures USD 120 juta (Rp1,7 triliun)

E-grocery Platform Sayurbox mendapat suntikan dana Rp 1,7 triliun ilustrasi. Image Canva

E-grocery Platform Sayurbox mendapat suntikan dana Rp 1,7 triliun ilustrasi. Image Canva




Untuk informasi Be-emers, Sayurbox merupakan platform e-grocery yang didirikan pada 2017. Sayurbox memiliki aplikasi digital yang menyediakan lebih dari 5.000 produk hasil pertanian, daging dan ikan, serta makanan jadi, dengan cakupan pengantaran di Jabodetabek, Surabaya, dan Bali.

Sayur box hingga saat ini sudah berkerjasama dengan kurang lebih 10.000 petani di seluruh Indonesia dan telah melayani 1 juta pelanggan di dilawah Jawa dan Bali. Sayurbox sendiri didirikan dengan dasar misi sosial untuk memberikan akses pasar kepada petani lokal melalui digitalisasi rantai pasok pertanian Indonesia.

Dengan sistem dan ekosistem yang dikembangkan Sayurbox akan memungkinkan untuk memiliki visibilitas penuh dari seluruh rantai pasokan pertanian.

Menarik ya Be-emers, kita tunggu setelah mendapat suntikan dana ini apa program yang dilakukan oleh Sayurbox.

Yuk, sharing di kolom komentar atau tulis aja pengalaman kamu di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.