Ide Mendapatkan Uang di Masa Pandemi

Mencari ide bisnis (sumber: <a href="https://www.freepik.com/free-photos-vectors/business">Business vector created by freepik - www.freepik.com</a>

Mencari ide bisnis (sumber: <a href="https://www.freepik.com/free-photos-vectors/business">Business vector created by freepik - www.freepik.com</a>

Like
Tidak semua bisnis tahan pandemi. Seperti yang kita tahu, sektor pariwisata dan perhotelan yang paling terpuruk, sampai-sampai banyak hotel dijual murah.

Meskipun banyak yang usahanya turun, ada pula bisnis yang bertahan bahkan meningkat penjualannya di masa ini. Buat kamu yang lagi cari ide memulai bisnis di era pandemi, kamu bisa mempertimbangkan beberapa bisnis berikut:


Jual New Normal Kit

Sekarang semua orang membutuhkan masker, hand sanitizer, sabun cuci tangan, bahkan finger extension untuk menekan tombol dan membuka gagang pintu. Tak hanya itu, masyarakat juga membutuhkan peralatan makan dan peralatan ibadah pribadi karena tak lagi bisa sharing (digunakan bersama orang lain) seperti dulu. Mungkin isinya biasa saja, namun kamu bisa menjadikannya istimewa dan spesial dengan mengemasnya secara menarik. 


Jadi makelar

Jangan alergi dulu dengan kata makelar ya. Maksudnya adalah kamu jadi perantara yang mempertemukan produk dengan orang yang membutuhkannya. Menjelang Idul Adha kamu bisa coba jadi makelar hewan qurban. Kamu juga bisa bekerjasama dengan toko sepeda dan jadi freelance marketer. Sepeda lagi laris banget loh di masa pandemi.


Menjual jasa

Kalau kamu punya skill menulis, desain grafis, produksi video, atau apapun yang bisa dikerjakan di rumah dan dikirimkan secara online, sangat besat kesempatanmu untuk mendapatkan uang dengan modal hanya skill tsb plus koneksi internet. Yang penting kamu rajin berkarya dan tingkatkan eksistensimu sehingga klien berdatangan.

Ide apa lagi yang terpikirkan olehmu? Komen yaa di bawah :)