Anti Bingung, Ini Perayaan Tahun Baru 2023 yang Sederhana dan Murah!

Perayaan Tahun Baru 2023. (ilustrasi: Canva)

Perayaan Tahun Baru 2023. (ilustrasi: Canva)

Like

Pergantian tahun 2022 ke 2023 sudah di depan mata, banyak hal yang sudah terlewati. Be-Emers masih bingung dengan apa yang harus dilakukan enggak nih? Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menyambut awal tahun baru loh, simak yuk!

Biasanya kalau akhir tahun orang-orang sudah mulai sibuk menyiapkan apa yang akan dilakukan untuk menyambut pergantian tahun. Pasti kamu juga begitu kan, Be-Emers!

Namun, perayaan yang dilaksanakan setiap tahun ini terkadang membuat orang kehabisan ide apa lagi yang harus dilakukan di hari spesial tahun ini.

Padahal ada banyak hal kecil yang bisa dilakukan bersama dengan keluarga ataupun dengan diri sendiri saja.
 

Perayaan Tahun Baru 2023 Sederhana dan Murah


Perayaan tahun baru tidak harus meriah. Merayakan dengan sederhana dan murah juga sama berkesannya. Apalagi jika dikelilingi orang-orang terkasih.


Baca Juga: Waspada 3 Virus Ini saat Liburan Akhir Tahun!


1. Evaluasi Resolusi Tahun 2022


Melakukan penilaian terhadap berbagai hal yang sudah direncanakan di awal tahun merupakan salah satu langkah sederhana yang bisa diambil.

Selain membuat kita jadi tahu, resolusi mana yang sudah tercapai dan yang belum, langkah ini memudahkan Be-Emers untuk melakukan hal lain, contohnya poin kedua di bawah ini. 
 

2. Menyusun Resolusi Tahun 2023


Setelah melakukan evaluasi dan mengetahui tujuan mana yang tercapai dan mana yang belum, maka menyusun resolusi untuk tahun 2023 menjadi lebih mudah.

Saat ada beberapa resolusi yang belum tercapai di tahun ini, tentunya bisa dimasukkan kembali pada resolusi tahun 2023. Selain itu, menambahkan beberapa tujuan baik yang baru juga menjadi salah satu langkah menyusun resolusi. 
 

3. Membeli Agenda atau Jurnal Baru


Kegiatan ini bisa saja menjadi hal yang paling mudah, asal ada modalnya. Tinggal datang ke toko buku atau ATK untuk memilih jurnal baru yang lucu dan menarik.

Apabila tidak sempat, berselancar di berbagai marketplace juga bisa dilakukan dan biasanya pilihannya tidak kalah menariknya. 
 

4. Membuat Anggaran Belanja Baru


Poin keempat ini bisa saja masuk dalam poin kedua sebelumnya. Membuat anggaran belanja baru ini sebenarnya bisa disesuaikan kembali, apalagi kalau pendapatan Be-Emers yang mungkin saja mengikuti UMK terbaru atau dipastikan ada kenaikan income. 

Maka menyusun kembali anggaran baru di tahun 2023 menjadi salah satu pilihan kegiatan sederhana yang pastinya sangat bermanfaat dan murah. 

Baca Juga: Sudah Akhir Tahun Nih, Saatnya Cek 5 Langkah Berikut Untuk Persiapan Liburan!

Berterima kasih pada diri sendiri untuk perjuangan di tahun 2022. Apapun yang Be-Emers ingin lakukan, jangan lupa untuk bersyukur atas perjuangan diri sendiri, baik sesuatu mendapatkan hasil maupun nihil.

Kita pasti sudah melakukan yang terbaik. Siapapun kita, pantas mendapatkan ucapan terima kasih. Jika tidak ada orang lain yang mengucapkan, minimal diri kita sendiri pasti bisa melakukannya, kan? 

Nah, bagaimana Be-Emers, ada yang tertarik untuk dilakukan enggak nih? Semoga bermanfaat ya!
 
Punya opini untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.