Ini Miliarder Termuda di Dunia 2023 dan Sumber Kekayaannya!

Miliarder termuda di dunia (Foto: Forbes)

Miliarder termuda di dunia (Foto: Forbes)

Like

Kalau membahas orang terkaya di dunia, saat ini pasti yang masuk dalam daftar adalah orang-orang yang usianya 40 tahun ke atas. Pernah kepikiran ada enggak sih anak muda yang punya kekayaan miliaran? Ada dong, ini daftarnya!

Dengar nama Elon Musk, Jeff Bezos, Mark Zuckerberg, dan lainnya jadi orang terkaya sudah enggak asing dan kaget. Mereka sudah langganan masuk dalam daftar orang terkaya.

Namun usia mereka terbilang sudah tidak muda lagi sehingga tidak bisa dikategorikan sebagai anak muda. Ternyata ada juga anak muda dengan kekayaan fantastis meski belum sebanding dengan daftar-daftar di atas.

Anak-anak muda ini yang disebut sebagai miliarder termuda di dunia. Ada yang kekayaannya berasal dari perusahaan yang dikelola, ada yang dari saham, ada yang dari warisan keluarganya. 
 

Miliarder Termuda di Dunia 2023


Forbes telah membuat daftar miliarder termuda di dunia pada tahun 2023.


Baca Juga: Ini Pekerjaan 10 Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes!


1. Mark Mateschitz


Ia adalah anak tunggal mendiang miliarder Austria Dietrich Mateschitz, yang ikut mendirikan perusahaan minuman energi Red Bull pada 1987. Dia mewarisi 49 persen saham ayahnya di Red Bull.

Kekayaannya saat ini di usia 30 tahun sebesar US$34,7 miliar yang bersumber dari perusahaan minuman energi Red Bull.


2. Clemente Del Vecchio


Usianya baru 18 tahun saat menjadi miliarder dengan kekayaan US$3,5 miliar. Ia adalah salah satu anak pimpinan EssilorLuxottica, perusahaan kacamata terbesar di dunia. Dia mewarisi 12,5 persen saham di perusahaan induk Delfin yang berbasis di Luksemburg.


3. Luca Del Vecchio


Merupakan saudara dari Clemente Del Vecchio. Saat ini usianya 21 tahun dengan kekayaan US$ 3,5 miliar. Sama seperti saudaranya, ia juga mewarisi 12,5 persen saham di Delfin.