10 Wanita Terkaya di Dunia 2023 Versi Forbes, Sekaya Apa Sih?

Like

5. Miriam Adelson


Adelson adalah pemegang saham mayoritas Las Vegas Sands, operator kasino terbesar di dunia. Dia mewarisi saham tersebut setelah suaminya, pemimpin lama Partai Republik Sheldon Adelson, meninggal pada tahun 2021. 

Dia juga dokter yang telah memberikan hampir US$1 miliar selama hidupnya untuk mendanai penelitian medis dan penemuan obat. Usianya 77 tahun dengan kekayaan US$35 Miliar.


6. Rafaela Aponte-Diamant 


Rafaela baru bergabung dalam 10 wanita terkaya di dunia tahun ini. Kekayaannya bersumber dari MSC, salah satu perusahaan pelayaran terbesar di dunia, yang ia dirikan bersama suaminya. Kekayaannya US$31,2 Miliar di usia 78 tahun.

Baca Juga: Pendatang Baru dalam Daftar 25 Orang Terkaya 2023 Forbes!


7. Susanne Klatten


Susanne memiliki 19 persen saham BMW. Susanne seorang ekonom dengan gelar M.B.A., juga memiliki Altana, sebuah perusahaan bahan kimia yang didirikan oleh kakeknya. Usianya 60 tahun dengan kekayaan US$27,4 Miliar.



8. Gina Rinehart


Dia mewarisi bisnis dari ayahnya Lang Hancock, yaitu perusahaan pertambangan dan pertanian Hancock Prospecting Group. Kekayaannya turun 11 persen sejak Maret 2022 tapi ia tetap jadi orang terkaya di Australia dengan US$27 Miliar di umur 69 tahun.


9. MacKenzie Scott


Dia mewarisi 4 persen saham Amazon setelah perceraiannya dengan Jeff Bezos pada tahun 2019. Sejauh ini dia telah menyumbangkan lebih dari US$14 miliar kepada sekitar 1.600 badan amal melalui organisasi Yield Givingnya. Kekayaannya US$24,4 miliar di usia 52 tahun.


10. Iris Fontbona


Dia memiliki dan memimpin Antofagasta plc, perusahaan pertambangan berbasis di Cile yang berspesialisasi dalam produksi tembaga, dan memegang saham penting di Quiñenco, sebuah perusahaan induk yang menjalankan bisnis di bidang manufaktur, perbankan, dan minuman.

Dia jadi wanita terkaya di Amerika Latin di usianya yang 80 tahun dengan kekayaan US$23,1 Miliar.

Keren banget wanita-wanita di atas ya Be-emers. Semoga bisa menjadi motivasi buat kita bekerja keras ya. Perempuan juga bisa kok punya aset yang bejibun.

Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.