Lagi Kontemplasi Diri? Cocoknya Sambil Nonton Drakor Ini!

My Liberation Notes jadi drama yang cocok banget buat kontemplasi (Foto: Netflix)

My Liberation Notes jadi drama yang cocok banget buat kontemplasi (Foto: Netflix)

Like

Masa-masa kontemplasi diri dan butuh ketenangan tapi juga butuh hiburan bakal cocok banget kalau diisi dengan nonton drama-drama berikut. Bakalan bikin kamu merasa full dan hidup lagi.

Be-emers, pernah merasa enggak lagi capek sama hidup dan butuh yang adem dan menenangkan? Kepinginnya enggak ngapa-ngapain, diam aja menjalani kehidupan. 

Saat lagi kayak gitu kita merasa dunia lagi berat banget dan butuh penghiburan. Biasanya penghiburan yang dicari salah satunya adalah tontonan. 

Kalau di hari-hari biasa cari tontonan yang bikin tertawa seperti komedi romantis atau yang memacu adrenalin seperti action, di masa-masa ini kepinginnya nonton yang enggak bikin mikir justru memberikan value.

Pas banget, di artikel ini penulis sudah merangkum drama korea yang vibesnya cocok banget buat kamu yang lagi kontemplasi diri. 


Setelah nonton drama-drama ini kalian bakal memaknai hidup dan punya pandangan lain soal hidup deh.


Rekomendasi Drama Korea yang Cocok Buat Kontemplasi Diri


Drama-drama ini enggak menjadikan percintaan sebagai fokus utamanya, tapi sebagai bumbu saja!


1. My Liberation Notes

 

My Liberation Notes (Foto: Netflix)

My Liberation Notes (Foto: Netflix)


Rekomendasi pertama adalah drama dengan judul My Liberation Notes. Banyak yang bilang kalau vibes drama ini suram, memang enggak sepenuhnya salah sih. Tapi, daripada suram menurut penulis lebih ke realistis.

My Liberation Notes rilis di tahun 2022. Seperti judulnya, drama ini bercerita soal kisah atau perjalanan seseorang mencapai kebebasan. Kebebasan dari apa? Nah, itu yang juga menjadi pertanyaan dalam drama ini.

Menurut penulis, ini jadi salah satu drama yang realistis karena menggambarkan keadaan masyarakat urban biasa yang harus mengalami serangkaian keadaan agar bisa mendapatkan pekerjaan yang baik di kota.

Jadi pemeran utamanya ini diibaratkan kerja di Sudirman tapi rumah di Parung Panjang. Kebayang kan perjalanannya setiap hari seperti apa. Keadaan juga memaksa dia enggak bisa cari tempat tinggal yang lebih dekat dari kantor.

Nah, dalam perjalanannya ini pemeran utama tersebut menemukan value dalam hidupnya, bagaimana dia memaknai hidup, dan akhirnya bagaimana ia menyikapi hal-hal dalam hidup.

Penasaran dia berhasil ‘bebas’ enggak? Coba tonton dramanya di netflix ya!


2. Dear My Friends

 

Dear My Friends (Foto: Netflix)

Dear My Friends (Foto: Netflix)


Rekomendasi kedua ada drama berjudul Dear My Friends. Berbeda dari drama Korea lain yang menceritakan kisah remaja hingga dewasa muda, drama ini berfokus pada kehidupan para kakek dan nenek. 

Melalui drama ini kita disuguhkan bagaimana para nenek menjalani masa tuanya. Masing-masing tokoh memiliki kisahnya sendiri yang membuat penonton terbawa dan memaknai hidup lebih lagi.

Ini juga menjadi drama yang menurut penulis sangat realistis karena di kehidupan nyata pun kisah-kisah seperti ini ada dan penceritaannya tidak dilebih-lebihkan. Apalagi aktor-aktornya tidak dipoles sedemikian rupa namun tetap membekas.

Melalui drama ini kita juga belajar bahwa sebenarnya akhir dari kehidupan ini pasti kematian. Bagaimanapun keadaan yang dihadapi semasa hidup hanya akan membawa kita pada kematian. 

Mungkin melalui drama ini kita diperlihatkan bagaimana penerimaan akan kematian dan permasalahan sebagai manusia akan selalu ada dan harus dihadapi.

Siapin tisu deh kalau mau nonton drama ini!


3. Our Blues

 

Our Blues (Foto: TVN)

Our Blues (Foto: TVN)


Kalau sudah capek sama segala hiruk pikuk yang ada di perkotaan, kamu bisa nonton drama ini untuk sekadar istirahat sebentar. Rekomendasi ketiga adalah drama Our Blues yang berlatar di Pulau Jeju. 

Drama ini punya beberapa fokus cerita yang masih nyambung satu sama lain. Intinya setiap orang punya permasalahan masing-masing dan penonton disuguhkan bagaimana setiap tokoh menghadapi masalahnya.

Latarnya yang ada di Pulau Jeju membuat drama ini terasa sangat menyegarkan sekaligus menenangkan mata walaupun terjadi banyak peristiwa. 

Dari drama ini kita akan belajar bagaimana memaknai kehidupan di masa lampau, saat ini, dan kedepannya. Apapun yang dilakukan pasti akan berdampak pada diri sendiri.

Banyak adegan bawang juga di drama ini, tapi banyak juga adegan sweet yang bikin tersipu-sipu.

Dari ketiga drama di atas ada yang sudah kamu tonton? Mau tahu pendapat kamu dong Be-emers, tulis di kolom komentar ya!


Dapatkan info terkini terkait gaya hidup hanya di Bisnis Style.


Mau tulisanmu dimuat juga di Bisnis Muda? Kamu juga bisa tulis pengalamanmu terkait investasi, wirausaha, keuangan, hingga lifestyle di Bisnis Muda dengan klik “Mulai Menulis”.
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.