Jenis Bisnis di Masa Genting, yang Mampu Mengisi Saldo Rekening

Jenis bisnis di masa genting, yang cocok dijalankan saat pandemi - Photo by mentatdgt from Pexels

Jenis bisnis di masa genting, yang cocok dijalankan saat pandemi - Photo by mentatdgt from Pexels

Like

Lupakan sejenak tentang adanya corona sebagai bagian dari konspirasi. Yang terpampang nyata di depan mata adalah kenyataan bahwa masa pandemi ini menuntut kita semua untuk bertahan hidup dengan apa yang ada.

Bagi beberapa orang, definisi bertahan hidup tentunya tak lagi sama. Seseorang yang kelebihan materi, pastinya memiliki sudut pandang yang berbeda, dibandingkan dengan seseorang yang memiliki kekurangan dari segi materinya.

Disaat krisis seperti ini, seseorang yang kelebihan materi, memandang uang yang dimiliki, tidak ada artinya lagi bila dibandingkan dengan kesehatan dan keselamatan. Itu sebabnya, seseorang dengan kelebihan materi cenderung membeli barang secara online, untuk memenuhi kebutuhan mereka selama pandemi.

Disamping itu, seseorang yang memiliki kekurangan dari segi materinya, seringkali menjadi sosok pertama yang terkena dampak dari corona. Seperti mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK), kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari, dan sebagainya.

Lalu bagaimana caranya mereka bertahan hidup? Mereka cenderung mulai mencari pekerjaan selanjutnya di tempat yang baru, hingga menjual apapun untuk pemenuhan kebutuhan hidup.


Lalu apakah memulai bisnis saat pandemi adalah ide yang baik?

Tentunya, jika melihat penjelasan diatas, kita bisa menarik benang merahnya. Bahwa memulai bisnis di  masa pandemi, tidak hanya menjadi ide baik yang perlu dilakukan, tapi juga menjadi ide brilian yang perlu diwujudkan. Dan ini adalah kesempatan emas bagi siapapun yang mengalami ketidakstabilan ekonomi khususnya, untuk dapat bangkit dari pandemi.

Yang perlu dilakukan adalah menyediakan supply bagi seseorang yang kelebihan materi untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Dengan begitu, keseimbangan ekonomi akan tercipta. Setelah mengetahui bahwa inilah saat yang penting untuk memulai bisnis, kita juga perlu mengetahui bahwa tidak semua lahan bisnis mampu menambah saldo rekening.

Apa saja bisnis di masa genting yang mampu memenuhi saldo rekening?
 
  • Produk Kesehatan
Seperti halnya sebuah roket yang meluncur ke angkasa, itulah kiranya perumpamaan yang tepat untuk produk Kesehatan saat ini. Banyak diincar dan dicari di masa pandemi saat ini.

Jadi, jika kamu ingin berbisnis di bidang produk Kesehatan, inilah garis awal yang tepat untukmu. Karena bagaimanapun juga, yang terpenting saat ini adalah sehat dan terhindar dari bahaya corona.


 

Bisnis produk kesehatan di masa pandemi

Bisnis produk kesehatan di masa pandemi - Photo by cottonbro from Pexels

 
  • Bisnis Penjualan Bahan Pokok
Pandemi ini juga mengubah perilaku masyarakat untuk lebih waspada, hingga untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti beras, sayuran dan bahan masakan lainnya, dilakukan secara online. Nah, bagi kamu yang ingin berjualan bahan pokok, ini jadi peluang emas untukmu.

Karena sifatnya kebutuhan primer, jadi kemungkinan repeat ordernya pun tinggi. Terlebih, kamu pun tidak perlu berlelah-lelah dalam mengedukasi pembeli. Karena bahan pokok sudah begitu familiar, bukan hal yang baru lagi.


 

Berbisnis kebutuhan pokok - Sumber : Pexels.com

Berbisnis kebutuhan pokok - Photo by Huy Phan from Pexels



 
  • Bisnis Fashion
Bukannya saat ini, aktifitas di luar rumah dibatasi. Lalu bagaimana bisa bisnis fashion menjadi ide baik di masa pandemi? Justru itu… karena aktifitas banyak dilakukan di rumah, tentunya membutuhkan outift yang memadai. Umumnya, orang-orang seringkali kekurangan pakaian santai selama di rumah. Disisi lain, mau pakai pakaian untuk berpergian tapi tidak rela, karena hanya dipakai di rumah hehehe Maka dari itu, banyak yang akhirnya memutuskan berbelanja  busana santai selama di rumah, seperti daster, kaos, piyama dsb.

 

Baju rumahan selalu jadi idaman - Photo by Anastasia Shuraeva from Pexels

Baju rumahan selalu jadi idaman - Photo by Anastasia Shuraeva from Pexels



 
  • Bisnis Mainan Anak
Menanggulangi rasa bosan anak bukanlah hal yang mudah, apalagi jika anak sudah mulai tantrum. Solusinya orang tua seringkali memberikan mainan pada anak agar anak tidak mudah bosan. Dan bagi kamu yang hendak memulai bisnis, tidak ada salahnya berbisnis dibidang penjualan mainan anak.

 

Bisnis mainan juga tidak kalah mengasyikan - Photo by Digital Buggu from Pexels

Bisnis mainan juga tidak kalah mengasyikan - Photo by Digital Buggu from Pexels



Itulah beberapa referensi jenis bisnis di masa genting yang bisa menambah saldo rekeningmu. Apabila kamu mengalami keterbatasan dana saat hendak memulai usaha, kamu bisa memulainya dengan menjadi seorang dropshipper terlebih dahulu. Suppliernya sendiri bisa kamu temukan di marketplace.

Bagaimana? bangkit dari pandemi ternyata bukan sebuah kemustahilan, bukan? Yuk, wujudkan bisnismu sekarang. Tidak sulit kok untuk memiliki bisnis, asalkan… kamu memulainya dari yang paling sederhana, saat ini juga, tanpa menunda. Selamat mencoba!