Elon Musk Beraksi Lagi, Kali Ini Mau Ganti Logo Twitter!

Elon Musk akan ganti logo Twitter (Sumber Gambar: Reuters)

Elon Musk akan ganti logo Twitter (Sumber Gambar: Reuters)

Like

Sosok bos Twitter yang baru dan penuh aksi, Elon Musk, berencana untuk mengganti logo ikonik burung biru Twitter. Pengumuman ini dia sampaikan melalui cuitan pada Minggu pukul 12.06 waktu setempat.

"Kami akan mengucapkan selamat tinggal pada logo Twitter dan, secara bertahap," ujar miliarder tersebut, seperti yang dilansir oleh Reuters.

Selain mengumumkan rencana perubahan logo, Musk juga memposting gambar X yang berkedip-kedip sebagai penggantinya. Namun, ia enggan memberikan rincian lebih lanjut terkait perubahan ini.

"Jika logo X ini cukup bagus untuk diposting malam ini, kami akan menayangkannya di seluruh dunia besok," tambahnya.


Twitter Pernah Ganti Logo


Menariknya, logo burung biru yang selama ini menjadi ikon Twitter, adalah salah satu aset paling dikenal dan diidentifikasi dengan platform media sosial ini. Karenanya, logo tersebut juga dilindungi dengan ketat oleh perusahaan.


Baca Juga: Gara-Gara Elon Musk Ganti Logo Twitter, DOGE Naik 20%!

Pada bulan April sebelumnya, logo burung biru ini bahkan sempat digantikan oleh gambar anjing Shiba Inu, yang merupakan simbol dari mata uang digital Dogecoin.

Dogecoin sendiri adalah salah satu cryptocurrency yang dibuat sebagai lelucon pada tahun 2013 untuk mengolok-olok cryptocurrency lain seperti Bitcoin.

Tidak diragukan lagi, Elon Musk adalah seorang penggemar berat meme, dan dia telah mengamplifikasi popularitas Dogecoin melalui akun Twitter-nya serta dalam penampilan di siaran televisi.

Bos media sosial Twitter ini, pada musim gugur tahun sebelumnya, telah mengakuisisi platform tersebut dengan nilai transaksi sekitar US$44 miliar.

Sejak saat itu, Musk terus menunjukkan keterlibatannya dalam berbagai aspek Twitter, termasuk isu-isu terkait logo dan hal-hal yang berhubungan dengan cryptocurrency.

Baca Juga: Kebijakan Baru, Baca Postingan Twitter Kini Ada Limitnya!

Perubahan logo Twitter ini tentunya menjadi topik hangat di kalangan pengguna platform media sosial tersebut. Para pengguna dan penggemar Twitter, serta para pemegang saham, pasti akan dengan antusias menantikan logo baru yang akan menggantikan ikonik burung biru tersebut.

Bagaimana menurutmu, Be-emers?

Semoga perubahan ini dapat membawa angin segar bagi Twitter dan memberikan identitas yang kuat bagi platform tersebut di masa depan.

Kita tunggu saja logo X yang misterius itu, apakah akan menjadi simbol baru yang akan diakui dan dikenal di seluruh dunia. Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.