Mau Berat Badan Naik? Konsumsi Sayur dan Buah Ini!

Buah yang bikin gemuk (Foto: Canva)

Buah yang bikin gemuk (Foto: Canva)

Like

Siapa sih yang enggak mau punya tubuh ideal. Tapi, permasalahan dalam mencapai tubuh ideal adalah mengenai berat badan. Banyak yang susah mengurangi berat badan, tapi tidak kalah banyak juga yang susah menaikan berat badan.

Ada orang yang memang memiliki gen kurus dan susah untuk menaikan berat badan walaupun sudah mengkonsumsi suplemen penambah berat badan. Memang, hal ini pasti membuat frustasi.

Namun, jika mengetahui trik dan makanan yang bisa menambah berat badan, angka di timbangan naik bukanlah hal yang tidak mungkin.

Bagi Be-emers yang stres karena berat badan tidak kunjung naik, bisa coba untuk rutin mengkonsumsi sayur dan buah di bawah ini


Sayu dan Buah yang Bisa Menambah Berat Badan


1. Alpukat


Alpukat sering disajikan dalam bentuk makanan asin maupun manis, ini karena rasanya yang masuk untuk setiap masakan. Alpukat penuh akan lemak sehat dan juga padat akan kalori. 


Baca Juga: Hati-Hati Sayur Ditanam di Daerah Berlimbah Bisa Beracun!

Jika tidak dikonsumsi dalam jumlah tepat, atau diolah dengan gula yang jadi favorit orang Indonesia seperti jadi jus atau es alpukat kocok, justru dapat menyebabkan penambahan berat badan.


2. Kentang


Kentang sering dijadikan makanan pengganti karbohidrat nasi di beberapa daerah di Indonesia. Kentang juga termasuk makanan yang membuat kenyang dan mudah diolah. 

Konsumsi kentang dengan cara diolah menjadi kentang goreng atau bersama dengan mentega dan krim akan membuatnya menjadi padat kalori dan menyebabkan berat badan bertambah.


3. Labu 


Labu adalah sayuran yang penuh gizi dan biasanya diolah menjadi makanan manis. Kayau padat akan kalori dan karena biasanya diolah menjadi makanan manis yang sudah ditambahkan bahan lainnya maka tepat untuk menambah berat badan.

Itu juga alasan yang membuat labu sering dijadikan sebagai makanan untuk bayi atau MPASI apalagi ketika ingin menaikan berat badan bayi.

Baca Juga: Mayones untuk Salad Buah Bikin Tidak Sehat


4. Singkong


Sama seperti kentang, singkong juga sering dijadikan sebagai makanan pokok pengganti nasi di beberapa daerah di Indonesia. Ini karena singkong kaya akan karbohidrat.

Sayuran akar ini mengandung pati atau tepung dan padat akan kalori. Bila dikonsumsi dalam jumlah banyak dapat menyebabkan penambahan berat badan.


5. Buah Zaitun


Zaitun biasanya diolah menjadi berbagai macam, ada yang menjadi minyak masak, minyak untuk perawatan kecantikan, dan buahnya pun bisa dikonsumsi sendiri. Memang jarang bisa menemukan buah zaitun di Indonesia karena habitatnya di timur tengah.

Buah ini kaya akan lemak sehat tetapi juga padat kalori. Ketika dikonsumsi bersama krim, sebagai topping makanan bermentega, atau keju akan makin bisa menyebabkan penambahan berat badan.

Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.