Ini Dia Investor yang Bikin Prajogo Pangestu Makin Kaya!

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda

Like

Siapa yang tak kenal bapak satu ini, Prajogo Pangestu belakangan ini emiten-emitennya melesat menjadikan dia orang terkaya nomor satu di Indonesia.

Dengan kekayaan sebesar US$52,1 miliar atau setara Rp809,67 triliun Prajogo juga menjadi orang terkaya ke-25 di dunia loh Be-emers. Kenaikan harta kekayaan Prajogo ini didorong oleh meroketnya emiten miliknya termasuk PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN) selama 2023.

Naik berapa sih kenaikan CUAN tahun kemarin?


Kenaikan Saham CUAN


CUAN resmi melantai di BEI pada 8 Maret 2023 dengan harga 220 per saham.

Sesuai nama kode sahamnya, saham CUAN telah memberikan 'cuan' kepada pemegang saham dengan kenaikan harga hingga 6.000 persen pada akhir bulan Desember 2023.


Baca Juga: Kejar Cuan di Tahun 2024, Pilih Investasi yang Mana?

Saham emiten batu bara PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (CUAN) berada di level Rp13.425 per Senin (18/12/2023), sekaligus menjadi saham Prajogo Pangestu dengan harga tertinggi. Saham CUAN telah melonjak 6.002,3 persen pada 2023 dan berkontribusi mendorong IHSG 55,51 poin.

Market Cap saham CUAN hingga awal Januari sebesar 150,922 B. Dengan kepemilikan Prajogo sebesar 9,56 miliar saham maka unrealized profit lebih dari Rp126,23 triliun.

Dilansir dari Bisnis, ada beberapa investor kakap nih yang ikut masuk ke jajaran pemilik saham CUAN pada kuartal IV/2023.
  • JPMorgan Chase &CO
  • FlexShares
  • Krane Funds Advisors LLC


Sosok Di Balik Investor Kakap CUAN


1. Jamie Dimon


Jamie Dimon merupakan bankir di balik perusahaan investasi kakap asal Amerika Serikat, JPMorgan Chase & CO.

Di bawah kepemimpinannya, Dimon bawa JPMorgan mencetak kenaikan harga saham sampai empat kali lipat dan kesuksesan lainnya nih Be-emers.

Baca Juga: BI Pertahankan Suku Bunga Acuan 6% Hingga Pertengahan 2024

Berdasarkan data Forbes Real Time Net Worth hingga Senin (8/1/2024), Jamie Dimon punya kekayaan bersih US$2 miliar atau sekitar Rp31,08 triliun.


2. Michael O’Grady


Mengutip laman resmi FlexShares Trust, perusahaan investasi ini dikelola oleh Northern Trust yang sekarang ini dipimpin oleh Michael O'Grady.

Michael O'Grady kini jadi Chief Executive Officer Northern Trust. Dia bergabung dengan Northern Trust pada 2011 dari Bank of America Merrill Lynch.


3. Jonathan Krane


Jonathan Krane adalah pendiri dan CEO KraneShares, perusahaan manajemen aset yang menyalurkan dana perdagangan bursa yang berfokus di China dan kepada investor global.

KraneShares mayarotis dimiliki oleh China International Capital Corporation (CICC).

Ternyata, di balik makin kayanya Prajogo Pangestu, ada sosok di balik investor kakap yang bikin Prajogo kekayaannya bertambah.

Artikel ini juga tersedia dengan visual yang lebih menarik di Instagram Bisnis Muda lho, Be-Emers!

Pastikan kamu melihatnya dengan klik foto di bawah ini, ya!

Jangan lupa tinggalkan kritik, saran, atau masukan di kolom komentar!

 

Instagram Bisnis Muda

Instagram Bisnis Muda