Yuk Kenalan Sama Niasorcinol, Kandungan Skincare yang Canggih

Pemakaian skincare (Foto: Canva)

Pemakaian skincare (Foto: Canva)

Like

Saat ini semakin banyak inovasi untuk make up dan skincare. Kandungan skincare juga semakin beragam untuk mendukung perawatan kulit. Sudah pernah dengan kandungan niasorcinol?

Semakin banyak kebutuhan kulit maka semakin banyak pula kandungan yang dibutuhkan. Maka dari itu riset dan inovasi terus dilakukan. 

Enggak heran, semakin banyak kandungan baru yang ditemukan. Kebanyakan kandungan baru ini merupakan hasil eksperimen dari turunan dan penggabungan kandungan lain.

Salah satu kandungan yang baru ditemukan dan perlu diketahui banyak orang adalah niasorcinol. Kandungan ini merupakan penggabungan antara senyawa Niacinamide dengan 4-Ethyl Resorcinol (E-Resorcinol)

Dua kandungan tersebut sebelumnya memang sudah banyak digunakan dalam skincare untuk memaksimalkan perawatan dan klaim dari produk perawatan. 


Katanya, niasorcinol ini memiliki kekuatan mencerahkan 500 kali lebih banyak dan ada vitamin c yang mampu meratakan warna kulit. Itu yang membuat kandungan ini dikatakan canggih. 

Tapi, apa sebenarnya manfaat dari kandungan ini yang bisa digunakan untuk kulit?

Baca Juga: Mulai Usia Berapa Manusia Butuh Skincare?


Manfaat Niasorcinol untuk Kulit


1. Meningkatkan Ketahanan Kulit


Di dalam niasorcinol ada kandungan niacinamide sehingga niasorcinol juga mampu untuk meningkatkan ketahanan kulit. Niasorcinol membantu dalam pembentukan keratin, protein yang membuat kulit tetap sehat dan kuat.

Selain itu ketahanan kulit juga ditingkatkan melalui pembentukan lapisan ceramide. Ceramide ini penting untuk melindungi dan menjaga kelembaban jaringan kulit.


2. Memperbaiki Tekstur Kulit


Kulit yang bertekstur karena sel-selnya mati, maka penting untuk segera diregenerasi. Adanya niasorcinol dapat membantu untuk regenerasi dan perbaikan sel apalagi niasorcinol mengandung niacinamide yang berfungsi sebagai antioksidan.


3. Mengangkat Sel Kulit Mati


Sel kulit mati penting untuk segera dibersihkan dari kulit dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan produk yang memiliki kandungan exfoliant. E-Resorcinol yang ada di dalam niasorcinol dapat berfungsi sebagai bahan exfoliant.

Exfoliant ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati dari permukaan kulit, menjadikan kulit terlihat lebih cerah dan lebih sehat.

Baca Juga: Produk Skincare Ini Sebenarnya Kurang Worth It untuk Dibeli, Lho!


4. Analgesik Lokal


Ada saat-saat di mana kulit kita luka karena hal-hal yang tidak bisa dihindari, seperti terbakar, tergores, atau eksfoliasi yang terlalu berlebihan sehingga kulit menjadi tipis. Luka ini menyebabkan rasa sakit dan kandungan analgesik bisa membantu meringankannya.


5. Antiseptik


E-Resorcinol punya sifat antiseptik, yang berarti dapat membantu membunuh kuman dan bakteri pada kulit. Karena khasiat ini, E-Resorcinol sering digunakan dalam produk perawatan kulit untuk membantu melawan infeksi.

Coba cek, kamu sudah punya skincare dengan kandungan niasorcinol belum?

Punya opini atau artikel untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".

Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!

Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.