Ini Tips Manfaatkan THR untuk Investasi Masa Depan!

Like

 

Tips Manfaatkan THR untuk Investasi (Sumber Gambar: Freepik)

Tips Manfaatkan THR untuk Investasi (Sumber Gambar: Freepik)




3. Mempelajari Jenis Investasi yang akan Dipilih

Semua jenis investasi memiliki karakteristiknya sendiri. Maka dari itu, hal yang lebih dahulu dilakukan adalah kalian dapat mempelajari jenis investasi dengan membaca buku, analisis, atau mengikuti kelas online yang membahas investasi.

Setelah itu kalian harus belajar tentang karakteristik jenis investasinya dan mempertimbangkan risikonya. Dengan mempelajari hal tersebut, kalian dapat memilih investasi dengan resiko yang rendah sehingga untuk kedepan nya akan sangat menguntungkan.
 

4. Diversifikasi Investasi

Salah satu saran investasi pakai uang THR adalah dengan menerapkan diversifikasi investasi, yang berarti menanamkan modal pada berbagai instrumen investasi yang memiliki profil risiko yang berbeda.

Meskipun kalian hanya dapat menanamkan modal di satu instrumen untuk memulai investasi, kalian dapat mengurangi risiko dalam membagi dana ke berbagai jenis investasi.


Baca Juga: Pentingnya Skala Prioritas Kebutuhan Saat Menerima THR!

 

5. Hindari Sifat Konsumtif

Salah satu tips penting untuk investasi dengan uang THR adalah menghindari sifat atau perilaku yang konsumtif.

Dengan perilaku konsumtif dapat mendorong kalian untuk mengeluarkan lebih banyak uang daripada yang seharusnya kalian keluarkan dan dapat menyebabkan kalian tidak memiliki uang THR yang sisa untuk diinvestasikan.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung
.