Modifikasi Potluck untuk Bukber, Ini 3 Rekomendasinya!

Like

2. Potluck Sama dengan Warna Outfit

Selanjutnya, bisa membuat potluck berdasarkan warna outfit, tapi sebelumnya harus dilakukan pengundian terlebih dahulu, agar tidak double warna yah, be-mers.

Jadi, kita ambil contoh warna putih, bisa dong membawa bihun atau yang dapat warna merah, bisa membawa buah semangka atau yang mendapatkan warna hitam, bisa bawa daging bumbu blackpapper nih, hmmm, enak.

Baca Juga: 4 Ide Aktivitas Berbuka Puasa Bersama yang Unik dan Menyenangkan



3. Potluck Berdasarkan Daerah

Untuk yang terakhir, membawa potluck berdasarkan makanan khas daerah. Kalau ini, harus menggunakan undian terlebih dahulu sebelumnya, agar adil dan tidak menimbulkan iri antar peserta.

Misalnya, dari Jakarta bisa membawa kerak telor, dari Surabaya bisa membawa lapis Surabaya, peserta yang mendapatkan Malang bisa membawa bakso, dan seterusnya.


Baca Juga: 5 Tradisi Unik Ramadhan Khas Negara-Negara di Asia Tenggara

Demikian 3 ide untuk potluck bukber. Potluck sendiri memiliki banyak manfaat apabila diterapkan pada keluarga maupun rekan kerja, selain membuat komunikasi lebih luwes antar rekan atau keluarga, juga membuat kebersamaan semakin intim.

Selain itu, nilai kebersamaannya juga dapat pastinya. Tertarik mencoba salah satunya?

#30hariramadhanbercerita



----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung