Stop Hura-Hura Ketika Menerima THR: 2 Langkah Bijak Mengelola THR!

Like

2. Menggunakan Metode Persentase

Metode ini sangat baik untuk dipraktekkan, karena pengelolaan menjadi terarah dan sesuai skala piroritas.

Selain itu, membagi keuangan bukanlah hal yang mudah, sehingga adanya persentase akan memudahkan be-emers dalam membagi THR.

Adapun pembagiannya bisa mengikuti seperti ini, kewajiban 10%, Tabungan 20%, dan Kebutuhan Lebaran 70%.

Baca Juga: 5 Tips Kelola THR yang Efektif

Contoh Pembagian THR
Untuk memudahkan memahami pembagian THR tersebut, saya buatkan contohnya yah, Be-emers!. Misalnya, pendapatan sejumlah Rp. 3.500.000,- maka langsung bagi dalam kategori dan bikin persentase. Pertama, kewajiban 10% , bisa digunakan untuk membayar hutang atau zakat, yaitu sebesar Rp. 350.000,-.


Kedua, tabungan 20% yaitu Rp. 700.000,- , bisa digunakan untuk investasi maupun tabungan lainnya. Terakhir, kebutuhan lebaran 70%, sebesar Rp. 2.450.000,-.

Jadi Be-emers, jangan sampai euforia THR ini menjadikan uangnya lewat tanpa jejak dan sisa karena tidak diatur dengan baik, sayang sekali momen setahun sekali ini disia-siakan dan tidak digunakan untuk memperbaiki keadaan finansial kita.

Baca Juga: Yuk Kelola THR dengan Bijak dalam Menyambut Hari Raya Lebaran

Jangan sampai, kita terjebak ke dalam masalah keuangan pasca libur lebaran yah!

#30hariramadhanbercerita


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung