Yuk Kelola THR dengan Bijak dalam Menyambut Hari Raya Lebaran

THR merupakan hal yang dinanti-nantikan oleh pekerja dan perlu bijak dalam mengelolanya (Sumber: unsplash.com by mufid majnun)

THR merupakan hal yang dinanti-nantikan oleh pekerja dan perlu bijak dalam mengelolanya (Sumber: unsplash.com by mufid majnun)

Like

Yuk, Be-emers absen yang sudah mendapat THR! Hehe.

THR atau Tunjangan Hari Raya memang salah satu hal yang sangat dinanti-nantikan para pekerja saat ramadan dan menjelang hari raya lebaran.
 

Tips Mengelola THR dengan Bijak

Eits, tetapi agar THR Be-emers tidak terasa cepat habisnya, yuk terlebih dahulu rencanakan untuk dikelola dengan cermat. Berikut ini penulis telah membuat tipsnya dalam #30hariramadhanbercerita.

Baca Juga: Prioritaskan 5 Hal Ini sebelum Menghabiskan THR

 

1. Rencanakan Pengeluaran

Sebelum atau setelah THR diterima dan digunakan sedikit pun, buatlah rencana pengeluaran THR tersebut akan tergunakan untuk apa saja.

Beberapa pengeluaran atau kebutuhan-kebutuhan yang dapat dipertimbangkan seperti :
  • Zakat Fitrah: Hal ini wajib karena zakat fitrah sendiri bersifat wajib untuk dikeluarkan
  • Kebutuhan Pokok Lebaran: Catat juga perkiraan kebutuhan pokok untuk lebaran, utamakan untuk kebutuhan pokok dan kesampingkan yang bukan bersifat pokok seperti makanan, minuman ataupun pakaian.
  • Silaturahmi: Apabila Be-emers memiliki THR yang terbilang cukup, mungkin BE-EMERS dapat mengalokasikan sebagian untuk dibagikan kepada sanak saudara atau keperluan silaturahmi sejenis
  • Mudik: Jika Be-emers merupakan anak perantauan dan berencana akan mudik ke kampung halaman maka alokasikan dana untuk membeli tiket transportasi mudik atau kebutuhan selama perjalanan jika menggunakan kendaraan pribadi
 

Baca Juga: Biar Nggak Boncos, Berikut Tips Mengatur Pengeluaran Menjelang Hari Raya