Mau Glow Up Sebelum Lebaran? Ini Tips Diet Sehat Selama Puasa di Bulan Ramadhan

Like

3. Membatasi Makanan dan Minuman Manis

Berbuka dengan kue manis dan es sirup memang menyegarkan dan bisa melepas rasa dahaga. Tetapi, jika kita sudah menjalankan rencana diet saat puasa, kita harus konsisten untuk mengurangi makanan dan minuman yang manis.

Sebagai gantinya, kamu bisa mengonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung air yang tak kalah segarnya, seperti semangka dan melon. Namun, dengan catatan jangan ditambah dengan apapun.



4. Mengonsumsi Cairan yang Cukup

Tips diet sehat saat puasa adalah tidak melewatkan untuk mengonsumsi cairan yang cukup. 

Berdasarkan sumber dari alodokter.com, ideal minum air putih sehari adalah 10 gelas saat sahur dan berbuka.

Perlu diketahui bahwa cairan tidak hanya berasal dari air putih saja, tetapi juga bisa berasal dari makanan seperti tomat, semangka, sup dan mentimun.




5. Olahraga secara Rutin

Puasa tetap menjalankan olahraga secara rutin. Jangan puasa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan berolahraga.

Agar diet saat puasa bisa sukses, menjaga pola makan perlu diimbangi dengan aktivitas fisik secara rutin. Misal dengan olahraga ringan seperti jalan kaki atau lari di pagi hari.

Itulah beberapa tips diet saat puasa yang bisa kamu lakukan. Hal terpenting ketika kamu menjalankan program diet adalah konsisten.

Namun, bila kamu memiliki penyakit obesitas, hipertensi, diabetes, sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dahulu sebelum menjalankan tips diet di atas.

Semangat dan semoga berhasil!

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung