Cuan Hingga Berkah Akhirat: Ini Rekomendasi 6 Investasi Syariah untuk Kamu!

Like

4. Logam Mulia

Investasi logam mulia ini juga sangat mudah dilakukan, cukup datang ke tempat perdagangan logam mulia dan membelinya, dapat ke toko emas yang terpercaya atau ke outlet ANTAM (Aneka Tambang).

Keuntungan dari investasi ini adalah resiko yang cukup rendah karena harga emas seiring waktu yang terus naik sehingga dapat mengimbangi inflasi.

Sedangkan kelemahannya adalah tidak cocok untuk investasi jangka pendek serta adanya resiko kehilangan.

Baca Juga: Risiko Kesehatan yang Mungkin Terjadi Akibat Kebiasaan Tidur Berlebihan Saat Berpuasa



5. Reksadana Syariah

Reksadana syariah adalah jenis investasi dengan cara menghimpun dana masyarakat yang kemudian dikelola oleh manajer investasi.


Saat ini jenis reksadana yang paling populer adalah reksadana syariah pasar uang yaitu reksadana yang dananya diinvestasikan secara syariah oleh manajer investasi ke instrument investasi yang jatuh temponya kurang dari 1 tahun.

Baca Juga: Menulis Asyik di Bulan Ramadan dan Dapat Teman



6. Sedekah

Jangan lupa bersedekah, ini adalah investasi akhirat bagi kita umat Islam. Mungkin banyak orang yang berlomba-lomba investasi untuk dunia tetapi lupa dengan akhiratnya.

Janganlah melupakan investasi yang terpenting bagi diri kita. Sedekah ini sudah pasti adalah investasi syariah.

Jadi jangan menunggu terlalu lama untuk berinvestasi dengan alasan bulan Ramadhan, karena banyak investasi syariah yang aman dan mudah dilakukan. Sebagai generasi muda, manfaatkan cuanmu untuk berinvestasi. 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. 

Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.