Indomie Telur Dadar: Resep Sahur Termudah Sepanjang Masa!

Sumber: Pixabay.com

Sumber: Pixabay.com

Like

Baru saja Omjay habis salat zuhur berjamaah di Masjid Baitul Ilmi Labschool Jakarta. Seorang kawan guru bertanya kepada Omjay. Apa resep sahur praktis sepanjang masa yang Omjay ketahui? 

Tentu saja Omjay jawab dengan penuh kegembiraan. Sebab berkat resep sahur praktis sepanjang masa ini, Omjay masih bisa bertahan hidup sampai hari ini, hehehe.

Resep sahur praktis sepanjang masa ini Omjay pakai ketika masih menjadi mahasiswa IKIP Jakarta. Waktu itu Omjay tinggal di rumah kost.

Baca Juga: 5 Menu Sahur Lezat Menggugah Selera, Kamu Wajib Coba!

Jadi kalau makan sahur yang praktis saja, dan tidak perlu repot. Sebab tujuan kita berpuasa di bulan Ramadan kan bukan sekedar menahan haus dan lapar saja, tetapi ikut merasakan haus dan dahaga yang dialami orang miskin.


Mereka terpaksa tidak makan, karena tidak ada uang buat beli makanan. Kita harus merasakan derita si miskin dengan menjadi orang yang takwa.

Kita harus bersyukur kepada Allah SWT. Sebab kita hidup di zaman kemerdekaan. Tukang dagang banyak di saat sahur, asalkan punya uang kita bisa langsung membelinya.

Kalau malas, kita tinggal pesan makanan lewat ponsel, dan membayar menggunakan uang digital atau e-wallet.

Baca Juga: Minum Kopi Saat Sahur? Ini Dampaknya!

Kalau dulu zaman Omjay kuliah, belum ada uang digital, dan masih zaman kolonial,hehehe. Jadi semua makanan dan minuman harus serba cash and carry.

Ada uang, ada barang, dan ada duit makanan bisa langsung dibeli terus diantar ke rumah.

Dahulu ketika zaman mahasiswa di IKIP Jakarta, Omjay menyimpan Indomie satu dus. Maklumlah murah kalau belinya sedus daripada beli sedikit atau ketengan.

Beras juga belinya langsung karungan untuk sebulan. Supaya bisa masak sendiri pakai rice cooker dengan colokan listrik yang tidak terlalu tinggi voltasenya atau daya watt-nya.