Indomie Telur Dadar: Resep Sahur Termudah Sepanjang Masa!

Like

Kasihan ibu kost kalau bayar listriknya mahal, hehehe.

Seperti tadi pagi. Omjay sama keponakan (ALDA) bangun kesiangan. Anak dan istri masih di Bandung. Untunglah waktu imsak masih ada sekitar 30 menit.

Masakan yang paling mudah dimasak adalah bikin dadar telur dan indomie rebus. Alhamdulillah kami bisa makan sahur tepat waktu.

Sebab ada Indomie rebus dan dadar telur. Nasi juga alhamdulillah masih ada di rice cooker atau penanak nasi listrik. Jadi masih hangat, dan tinggal disantap saja. 

Baca Juga: Prospek Manisnya Bisnis Kuliner di bulan Ramadhan, Semanis Santapan Berbuka Puasa


Untung istri sempat menyiapkan krupuk dan bawang goreng di meja makan. Juga masih ada sawi dan tahu bandung di dalam kulkas.

Jadilah kami makan sahur dengan indomie rebus dan sawi hijau plus tahu bandung yang dipotong dadu. Masih ada buah tomat dan cabe merah di dalam kulkas.

Kami masih bisa makan sahur enak dengan lauk apa adanya. Omjay juga bersyukur, karena ternyata ALDA masih menyimpan kripik tempe Bandung di kamarnya.

Jadilah kami makan sahur dengan gembira sambil menonton sinetron Para Pencari Tuhan yang kocak.

Baca Juga: Sahur Seimbang hingga Menjaga Kebersihan: 5 Tips Menjaga Kesehatan Selama Puasa

Omjay baru tahu ada debt collector syariah setelah menontoh sinetron para pencari tuhan di televisi, hehehe. Isi sinetronnya bagus banget. Ada pria ganteng disukai 3 wanita sekaligus.

Sayang, tadi pas makan sahur Omjay belum sempat memotret fotonya. Makan sahur dengan Indomie rebus plus sawi dan tahu Bandung.

Ditambah kripik tempe. Makan sahur terasa mewah banget, dan alhamdulillah dapat kami selesaikan sebelum waktu imsak.

Kami beruntung semua bahan makanan dan minuman semuanya sudah tersedia. Kalau dahulu sewaktu mahasiswa, Omjay biasanya menyiapkan botol mineral besar 1,5 liter di kamar. Jadi kalau haus tinggal minum saja.

Manusia butuh air minimal 2 liter sehari. Kalau mau minum air teh panas, ya harus dimasak dulu dengan rice cooker yang serbaguna. Kalau sekarang mah enak sudah ada dispencer.

Tinggal pencet tombol air panas langsung keluar. Tidak perlu repot seperti zaman Omjay kuliah dulu ketika kost dan kuliah di IKIP Jakarta.

Alhamdulillah Omjay bersyukur kepada Allah SWT. Sebelum lulus S1 di Jurusan Pendidikan Teknik Elektro IKIP Jakarta, Omjay sudah diterima mengajar di SMP-SMA Labschool Jakarta.

Kondisi ekonomi Omjay semakin membaik. Apalagi setelah menikah dengan seorang gadis cantik dari kota Bandung.

Baca Juga: Pengen Tetap Fit Selama Puasa, Ini Makanan yang Perlu dihindari Saat Sahur!

Omjay dikaruniai dua orang putri. Namanya Intan dan Berlian. Omjay menjadi ayah yang paling kaya di dunia. Sebab punya Intan dan Berlian, hehehe.

Jadi, Resep Sahur Praktis Sepanjang Masa adalah siapkan bahan makanan dan minuman yang mudah disantap dalam waktu dekat.

Sehingga ketika kesiangan bangun sahur, masih sempat makan dan minum yang praktis dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk menyiapkannya.

Begitulah kisah Omjay kali ini tentang Resep Sahur Praktis Sepanjang Masa. Semoga bermanfaat buat para kawula muda yang punya gaya, hahaha.


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. 

Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung.