Memasuki Tahun 2024, Ini 5 Real World Assets Crypto dengan Kapitalisasi Pasar Teratas

Ilustrasi Real World Assets Crypto (Sumber gambar: Sygnum)

Ilustrasi Real World Assets Crypto (Sumber gambar: Sygnum)

Like

Di tengah laju perkembangan dunia kripto yang tak kenal henti, aset digital yang didukung oleh aset nyata (Real-World Assets atau RWA) semakin menjadi sorotan.

Dengan menawarkan stabilitas dan keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan aset kripto tradisional, RWA crypto menjadi pilihan menarik bagi investor yang mencari diversifikasi portofolio dan risiko yang lebih terkendali.

Berikut ini adalah lima RWA crypto dengan kapitalisasi pasar teratas pada tahun 2024, berdasarkan data terbaru dari CoinGecko:

Baca Juga: Hal yang Harus Diketahui Sebelum Terjun ke Investasi Cryptocurrency

 

1. Ondo ($ONDO) – Kapitalisasi Pasar: $1 Miliar

Ondo menempati posisi puncak dengan kapitalisasi pasar mencapai $1 miliar. Ini menandai tonggak penting dalam misi Ondo untuk mendemokratisasi akses ke keuangan institusional.


Para pemegang token ONDO memiliki kepercayaan untuk membentuk masa depan Ondo DAO, memberikan hak-hak tertentu terkait dengan Flux Finance yang saat ini di bawah pengawasan Ondo DAO.

Baca Juga: Otorita Ibu Kota Nusantara Siap Terbitkan Obligasi Setelah Lima Tahun Beroperasi

 


2. MANTRA ($OM) – Kapitalisasi Pasar: $480 Juta

Dengan kapitalisasi pasar sebesar $480 juta, MANTRA menduduki posisi kedua. MANTRA adalah Blockchain Layer 1 yang mengutamakan keamanan dan mematuhi serta menegakkan persyaratan regulasi dunia nyata.

Baru-baru ini, MANTRA berhasil menyelesaikan putaran pendanaan sebesar $11 juta, dengan Shorooq Partners memimpin jalannya.