Melihat Aksi Jual Dominan: IHSG Tergelincir 1,75%, Sektor Transportasi Pimpin Pelemahan

Like

Saham Top Gainers dan Losers

Tiga saham yang menempati posisi top gainers pada sesi perdagangan ini adalah PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) yang naik 24,73% ke Rp232, PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) yang naik 16,07% ke Rp65, dan PT Geoprima Solusi Tbk (GPSO) yang naik 15,46% ke Rp224.

Di sisi lain, tiga saham yang mengalami penurunan terbesar adalah PT Wismilak Inti Makmur Tbk (WIIM) turun 23,18% ke Rp1.160, PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) turun 14,76% ke Rp179, dan PT Mitra Pack Tbk (PTMP) turun 10,90% ke Rp139.

Baca Juga: Lonjakan Harga Kumulatif, BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham SONA
 


Saham Teraktif

Tiga saham yang menjadi yang teraktif diperdagangkan pada sesi pertama ini adalah PT Lupromax Pelumas Indonesia Tbk (LMAX), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), dan PT Dunia Virtual Online Tbk (AREA).

Aktivitas perdagangan saham ini menunjukkan minat investor yang cukup tinggi meskipun dalam kondisi pasar yang menurun.


Baca Juga: Saham GOTO Terjun 5% di Angka Rp66! Apa Penyebabnya?

Kondisi pasar modal pada sesi perdagangan pertama ini mencerminkan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku pasar, baik investor maupun perusahaan terdaftar.

Sentimen negatif yang dominan dipicu oleh berbagai faktor baik internal maupun eksternal, sehingga memerlukan kewaspadaan ekstra dalam pengambilan keputusan investasi.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung